Sukses

5 Destinasi Favorit Buat Dijelajahi dengan Skuter, Mulai dari Vietnam hingga Kosta Rika

Liputan6.com, Jakarta Liburan halal bakal kian berkesan salah satunya dengan memilih moda transportasi yang tepat untuk menjelajah suatu daerah. Ada banyak alasan mengapa skuter bisa jadi pilihan yang tepat, mulai dari kenyamanan bermanuver, ukuran yang ramping, hingga pengalaman seru saat menikmati pemandangan dengan lebih bebas.

Dikenal menawarkan pemandangan, jalan yang berliku, akses mudah, dan euforia saat berkendara, intip destinasi favorit yang seru dijelajahi menggunakan skuter.

Vietnam

Vietnam menjadi salah satu tempat terbaik untuk menjajal kemampuanmu mengendarai skuter atau sepeda motor. Jalan-jalan kota yang padat memang butuh nyali untuk melewatinya, tapi setelah berada di pedesaan yang lebih tenang, kamu akan mendapatkan pengalaman yang unik dan berbeda. Dihibur oleh persawahan yang indah, desa kecil, perbukitan, hingga pantai yang tenang akan menggodamu untuk berhenti sebelum melanjutkan perjalanan.

Maroko

Surga di Afrika utara ini dianggap sebagai tempat yang tepat untuk dijelajahi di atas sepeda motor. Di sini, kamu bisa melakukan perjalanan tanpa khawatir terhalang musim dingin bersalju atau lalu lintas yang berlebihan. Petualangan siap menyambut pengendara yang doyan menantang adrenaline seperti menaiki padang pasir hingga meintasi dasar sungai yang kering. Temukan dirimu di tengah petualangan Afrika yang tak terlupakan.

Turki

Bergantian antara jalan raya beraspal dan jalanan desa yang bergelombang, siap-siap dihibur oleh pemandangan yang beragam di Eden Eropa Timur ini. Antara ibukota Istanbul menuju Bosporus, kamu akan melewati reruntuhan kerajaan kuno, hingga menuju daratan mirip bulan di Anatolia, hingga bersantai usai melakukan perjalanan ke Pantai Turqoise bisa jadi pilihan untuk berkendara di Turki.

Thailand

Negara-negara Asia Tenggara memang paling asyik jika dinikmati dengan menggunakan kendaraan roda dua. Skuter jelas menjadi favorit banyak wisatawan di Thailand dengan banyak tempat persewaan di hampir setiap kota yang dikunjungi.

Lalu lintas memang sangat padat di perkotaan terutama Bangkok, tapi selain itu kamu bisa menikmati keindahan hutan, pantai, hingga pegunungan. Jangan lewatkan rute Mea Hong Loop yang terkenal dengan tikungan yang mengarah ke dataran tinggi Thailand yang indah.

Kosta Rika

Ada banyak hal yang bisa dinikmati dari atas punggung sepeda motor atau skuter. Mulai dari pesisirnya yang indah dan damai, hingga hutan yang masih asri. Warga lokalnya pun ramah dan makanannya bakal meninggalkan kesan tersendiri. Jalan yang bakal kamu lintasi bervariasi dari rute pantai yang panjang dan beraspal hingga jalan tanah berbatu yang menuntut kewaspadaan.

Tapi dibanding moda transportasi seperti taksi, bus, maupun menyewa mobil, sepeda motor jelas jadi metode terbaik untuk berkeliling. Dengan menaiki skuter atau sepeda motor, kamu punya kebebasan untuk menjelajahi pantai, hutan, atau mendaki gunung dengan mengatur kecepatan sendiri.

Ingin menjalani liburan halal dengan cara yang unik dan berbeda? Jajal berpetualang di atas sepeda motor atau skuter di beberapa destinasi ini.

 

(*)