Sukses

PIMFW 2019 Angkat Isu Ramah Lingkungan dalam Industri Fesyen Pria

Liputan6.com, Jakarta - Plaza Indonesia bakal kembali menggelar Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2019 pada 23--27 September 2019. Bukan sekadar memamerkan sederet busana desain terkini dalam tema #STYLEITUP, ada tema penting lain yang akan dibawakan dalam ajang fashion untuk para pria, yakni mengusung isu ramah lingkungan dalam dunia fesyen.

Pagelaran fesyen yang kali ini menginjak ke-10 tahun akan dilaksanakan di The Warehouse Level 5.  Khusus pada hari ke-4 dan 5, PIMFW 2019 akan mempersembahkan tema Eco Age.

"Tren mode setiap tahunnya senantiasa berubah dan saat ini permintaan pria akan tren fashion juga sangat tinggi. Berangkat dari tingginya permintaan ini kami kembali menghadirkan PIMFW 2019, sebagai wadah bagi tenant retail di Plaza Indonesia, fashion designer, pencinta mode dan juga pengamat fashion pria," kata Ria Juwita, Senior Manager Event dan Promostions and Creative Services Plaza Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Selasa, 17 September 2019.

PIMFW 2019 akan menghadirkan curated show busana pria dari desainer ternama Indonesia dengan mengusung tema Eco Green. Menurut Ria, pihaknya ingin mengajak desainer-desainer terpilih untuk menghadirkan koleksi busana pria ramah lingkungan menggunakan bahan dasar kain organik tensel.

"Kami sadar di dunia mode didominasi hyper-consumption bahan busana yang berlebihan. Tahun ini melalui PIMFW 2019, kami ingin menyebarkan awareness di mana koleksi busana pria diciptakan dengan konsep eco age dan proses pembuatan yang lebih ramah lingkungan dan juga bersifat economically sustainable," ujar Ria.

Dalam curated show pada 26 dan 27 September 2019, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Ease dan Tencel Indonesia akan menghadirkan koleksi pakaian eco green karya MORAL, no’om | no’mi by Soetjipto Hoeijaja, RIGIO, AMOTSYAMSURIMUDA, WILSEN WILLIM dan Danjyo Hiyoji. Menurut Ria, sejak 2018, Plaza Indonesia ingin membuat perubahan besar dengan merangkul setiap stakeholder, termasuk pelanggan, dan secara khusus memiliki misi untuk mendukung perancang busana untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Kami melihat Plaza Indonesia Men’s Fashion Week sebagai kesempatan emas bagi kami untuk bisa memberikan dukungan bagi desainer mode Indonesia untuk bersama-sama berbagi nilai-nilai positif ... dan bagaimana melalui sustainability kami bersama-sama dapat membangun industri mode ini untuk lebih maju dan bertanggung jawab," kata Winston A. Mulyadi, Lenzing Indonesia Commercial Head - SEA Region, ketika berbicara mengenai kolaborasi dalam PIMFW 2019.

2 dari 3 halaman

Undangan Digital

Selain curated show, tema eco age tersebut juga diterapkan oleh tim Plaza Indonesia dengan mengurangi mencetak undangan fisik sebanyak hampir 80 persen. Penikmat mode yang ingin hadir menyaksikan PIMFW 10th Edition bisa mereservasi undangan melalui laman http://pimfw.plazaindonesia.com. Undangan PIMFW tidak diperjualbelikan, tetapi para tamu bisa menyaksikannya berdasarkan undangan.

PIMFW 2019 juga menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi desainer fesyen ternama. Mereka adalah Alleira Batik x Rama Dauhan, Blibli.com x adriebasuki, Plaza Indonesia presents The Sartorial by Atham & The Beauty Tailor curated by The Folio & Luxina.id dan sepatu didukung oleh Mario Minardi, Marks & Spencer, (X).S.M.L, ESMOD JAKARTA, Parang Kencana, Alleira Batik, Leaf Official Store.

 

Ria juga menyampaikan bahwa melalui tema 'Eco Age' dalam PIMFW 2019 ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan. Sebagai hiburan, Plaza Indonesia memberikan berbagai promo bagi Anda yang datang ke pagelaran PIMFW 2019 ini. Hanya dengan menunjukkan gelang PIMFW, Anda bisa mendapat berbagai promo makanan dan minuman.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Sentuhan Koleksi Desainer dengan Bahan Ramah Lingkungan di PIMFW 2019