Sukses

Lelaki Ini Kendarai Mobil Malaysia-Jerman demi Lamar Kekasih

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya lewat kata-kata, perasaan cinta acap kali diperlihatkan lewat sederet aksi. Seperti yang belum lama ini dilakukan lelaki asal Malaysia bernama Engku Mohammad Hadri Engku Hassan untuk melamar kekasih.

Dalam misi melamar kekasihnya yang tinggal di Jerman, Hadri mengendarai mobil Malaysia-Jerman. Berdasarkan unggahan di akun Facebook Hayashi86, perjalanan panjang ini bermula di kawasan Putrajaya, Malaysia, pada Senin, 19 Agustus 2019.

Rabu, 21 Agustus 2019, Hadri mengabarkan lewat unggahan di akun Instagram-nya bahwa ia sudah sampai di perbatasan Thailand. Total, Hadri akan berkendara melewati 25 negara, termasuk Cina, Mongolia, Latvia, dan Rusia, sebelum sampai di Jerman.

Tur ini diestimasi akan menghabiskan biaya 250 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp846 juta dan bakal memkan waktu sekitar tiga minggu sebelum Hadri bisa melamar kekasih.

Dikutip dari Malay Mail, teman Hadri mengatakan, ayah Hadri membantu merencanakan perjalanan ini lewat diskusi rute dan mengakumulasi konsumsi yang akan membuat tur ini selesai seefisien mungkin.

Sebagai bagian dari perjalanan panjang sebelum lamar kekasih, Hadri akan mempromosikan Visit Malaysia 2020 di setiap destinasi. Pihaknya telah menyertakan dua sopir cadangan untuk memudahkan perjalanan ini. Sponsor lainnya disebut juga diterima Hadri.

2 dari 3 halaman

Kisah Cinta di Baliknya

Melansir dari Says, Hadri dikenal sebagai lelaki yang memiliki track akademis memuaskan. Ia juga diketahui sangat senang dengan serba-serbi mobil.

Di perjalanan kerja di tahun 2007, Hadri bertemu dengan perempuan asal Jerman yang telah lebih dulu berkenalan dengannya lewat internet. Perbedaan bahasa tak jadi penghalang baginya.

Dua tahun kemudian, Hadri terbang ke Jerman untuk bertemu perempuan tersebut dan memberitahu bahwa dirinya jatuh hati. Perasaan itu dinyatakan dengan memberi setangkai mawar dan surat cinta.

Perempuan itu terharu dan mereka pun menjalin hubungan sampai sekarang. Niat melamar kekasih sebenarnya sudah ada sejak 2018, tapi Hadri ingin membuatnya kian spesial.

Ia pun mulai mencari sponsor untuk membuat perjalanannya kian mudah. Usaha ini membuahkan hasil dan kini Hadri tengah melakukan perjalanan hingga nantinya sampai di Jerman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Psikiater: Jangan Putus karena Mengira Bakal Dapat Pacar dan Hubungan Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
18 Rahasia Pria yang Tak Diketahui Istri