Sukses

Heboh Perempuan Pakai Gaun Beli di Pasar Malam ke Kuala Lumpur Fashion Week

Gaun dari pasar malam yang dipakai ke Kuala Lumpur Fashion Week ini dibanderol hanya puluhan ribu rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Memakai busana bergengsi, bahkan rancangan desainer ternama, telah jadi hal lumrah di sederet acara fashion macam Kuala Lumpur Fashion Week. Tapi, bagimana jadinya bila salah satu undangan memakai pakaian biasa yang dibeli di pasar malam?

Kisah ini berawal pada Jumat, 16 Agustus 2019, saat pengguna akun Twitter @harafnaw berkicau tentang gaun 'Fila' dan bercanda bahwa ia akan memakainya ke KL Fashion Week bila mendapat 10 retweet.

Tampak di sana bahwa gaun dibeli di pasar malam itu berwarna beige dengan aksen polkadot di bagian ruffle. Logo Fila tercetak dengan huruf besar yang jelas menegaskan bahwa gaun tersebut bukanlah keluaran Fila asli.

Tak disangka kicauan itu kemudian mendapatkan ribuan retweet dalam waktu singkat. Salah seorang teman Sarah memastikan janji itu terlaksana. Ia kemudian membayar orang untuk menemukan gaun itu dan mengirimkannya.

Melansir dari Says, Senin, (26/8/2019), teman Farah bernama Adam Zainal itu mengatakan menemukan gaun tersebut di salah satu stall di pasar malam di Kelantan. Ia kemudian mengumumkan membutuhkan pertolongan dari orang yang tinggal di kawasan Pasir Mas.

Lalu, seorang asing bersedia membayar dan mengirimkan gaun seharga 18 ringgit Malaysia atau setara Rp61 ribu, kemudian dibayar atas jasanya sebesar 50 ringgit Malaysia atau Rp170 ribu. Gaun dari pasar malam itu kemudian secara personal diberikan Adam pada Farah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipakai ke Fashion Show

Setelah menerimanya, Farah menepati janji dengan datang ke Kuala Lumpur Fashion Week memakai gaun yang dibeli dari pasar malam tersebut. Awalnya, ia bercerita merasa sedikit cemas dengan busana yang dikenakan.

"Fashion itu tentang menjadi berbeda dan berani. Tantangan diterima!" kicunya sembari memperlihatkan foto memakai busana tersebut.

Dipadukan dengan heels berwarna senada, penampilan Farah mengundang pujan warganet. Banyak dari mereka mengatakan, busana itu cantik dikenakan karena Farah merasa percaya diri.

"Tidak peduli busana apa yang dipakai, kalau nyaman dan percaya diri, semua akan terlihat cantik saja," komentar salah seorang pengguna Twitter. "Cantik dan membuktikan penampilan bagus tak harus dengan baju mahal," sambung yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.