Sukses

Menikmati 5 Destinasi Wisata di Yokohama dengan Tiket Promo

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendengar kata Jepang, tempat yang paling sering dijadikan destinasi wisata pastinya tidak jauh dari Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Padahal, masih banyak daerah di Jepang lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Yokohama.

Ibukota prefektur Kanagawa ini menyimpan berbagai macam destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi ketika ke Jepang. Letaknya sendiri tidak begitu jauh dari Tokyo dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta.

Yokohama sendiri disebut menjadi kota kedua terbesar di Jepang setelah Tokyo dengan jumlah penduduk mencapai 3,6 juta. Kota ini terkenal sebagai kota yang memiliki pelabuhan terbesar di Jepang. Pada zaman Edo (1603-1867) dahulu kala, pelabuhan Yokohama menjadi salah satu pelabuhan pertama di Jepang yang membuka arus perdagangan dengan pihak asing.

Itulah sekilas informasi mengenai Yokohama. Berikut ini adalah lima tempat wisata menarik jika Anda berkunjung ke Yokohama.

1. Museum Mie Instan (Cup Noodles Museum)

Mie instan sudah menjadi makanan sehari-hari yang biasa dikonsumsi masyarakat di berbagai belahan dunia, tidak ketinggalan di Indonesia. Nah, kalau Anda termasuk penggemar mie instan kemasan, maka museum mie instan yang satu ini rasanya wajb dikunjungi.

Untuk masuk ke Cup Noodles Museum ini Anda tidak perlu merogoh kocek mahal, cukup membayar 500 yen untuk tiket masuknya. Dengan mengunjungi museum ini Anda bisa mengetahui sejarah mie instan di Jepang dan juga kesempatan untuk membuat ramen sendiri di sana. Jadi, museum ini cocok juga untuk anak-anak.

2. Perkampungan Yamate

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin di atas, pelabuhan Yokohama menjadi salah satu kota pertama di Jepang yang terbuka terhadap kapal asing. Karenanya, jangan heran jika di Yokohama ini banyak sekali rumah-rumah peninggalan bangsa asing bertemakan Barat.

Mengunjungi Yamate membuat Anda serasa berada bukan seperti di Jepang. Kebanyakan rumah-rumah yang ada di sini dibangun pada era tahun akhir 1920 atau awal tahun 1930. Selain bisa melihat bangunan-bangunan bergaya Barat yang lawas, Anda juga bisa mengunjungi kompleks pemakaman bangsa asing.

3. Minato Mirai 21

Minato Mirai atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti ‘Pelabuhan Masa Depan’ ini adalah proyek pembangunan kawasan kota modern di Naka-ku, Yokohama. Bagi Anda yang senang dengan nuansa perkotaan, maka Minato Mirai adalah tempat yang cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Ada banyak gedung perkantoran dan mal di kawasan ini. Minato Mirai 21 juga menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang senang berbelanja. Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini sangat indah, baik siang maupun malam. Salah satu bangunan atau landmark yang menjadi ciri khas di tempat ini adalah Bianglala Cosmo Clock 21.

4. Museum Ramen Yokohama

Cup Noodles Museum bukan satu-satunya museum menarik yang bisa dikunjungi di Yokohama. Masih berkaitan dengan mie, ada juga Museum Ramen. Sesuai namanya, museum yang dibangun oleh produsen ramen terbesar di Jepang, yakni Nissin, ini menyuguhkan sebuah taman hiburan bertemakan ramen.

Di tempat ini Anda akan merasakan suasana Shitamachi atau kawasan dengan bangunan-bangunan tua yang menggambarkan suasana Tokyo di akhir tahun 1950an. Di tempat ini Anda bisa merasakan masakan ramen yang khas dari beberapa regional di Jepang. Anda juga bisa berkesempatan untuk mengikuti kelas membuat ramen sendiri.

5. Taman Yamashita

Bagi Anda yang senang berkunjung ke taman, maka tidak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi taman Yamashita. Taman yang terletak di pinggir laut ini ini menyuguhkan pemandangan yang mengkombinasi antara taman dan pelabuhan. Taman ini dibangun setelah terjadinya gempa besar yang menimpa Kanto pada tahun 1923 silam.

Di tempat ini Anda bisa melihat kapal besar bernama Hikawa Maru, di mana kapal ini pertama kali dioperasikan pada tahun 1930 dan sempat beroperasi sebagai rumah sakit di zaman perang terdahulu. Selain pemandangan laut yang indah, taman Yamashita juga menyuguhkan pemandangan indah dari kebun bunga.

Nah, itu dia tadi beberapa tempat menarik yang ada di Yokohama. Anda bisa mencari informasi lainnya apabila tertarik mengunjunginya. Jika Anda tertarik untuk terbang ke Jepang, Anda bisa mencari Informasi Harga Tiket Pesawat dan membelinya melalui situs dan aplikasi Traveloka.

Anda tak perlu khawatir karena beragam promo menarik dihadirkan oleh Traveloka. Anda bisa mendapatkan harga yang diinginkan dengan mengaktifkan fitur Price Alerts. Nantinya Traveloka akan memberikan notifikasi jika ada tiket pesawat yang sesuai dengan bujet Anda.

 

(*)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sepatu Hak Tinggi Tanpa Rasa Sakit Ramai di Jepang, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Kolam Monet Jepang, Destinasi Wisata yang Indah Bagai Lukisan Hidup