Sukses

Island Hopping di Belitung Bikin Bulan Madu Makin Berkesan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan madu atau honeymoon adalah masa yang paling menyenangkan bagi pasangan yang baru saja menikah. Pada momen inilah, keduanya dapat melepas stres pasca persiapan pernikahan yang super ruwet dan melelahkan.

Selain itu, masa bulan madu juga menjadi ajang untuk mengenal pasangan dengan lebih dekat. Biasanya, honeymoon diisi dengan kegiatan bepergian ke berbagai tempat wisata.

Tak harus ke luar negeri, banyak destinasi menarik di Indonesia yang sangat cocok menjadi tujuan wisata romantis. Salah satunya adalah Pulau Belitung. Pulau yang terkenal dengan pantai-pantai cantik ini menawarkan sejumlah daya tarik yang luar biasa.

Island Hopping, Wisata Pantai yang Menyenangkan

Apa itu island hopping? Island hopping merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dicoba selama berada di Belitung. Dengan mengandalkan kendaraan kapal bermotor yang bermuatan 6-12 orang, Anda akan dibawa berkeliling ke pulau-pulau eksotis yang berada di sekitar Pulau Belitung.

Untuk menikmati wisata ini, Anda harus menyiapkan satu hari penuh jika tidak ingin terburu-buru. Pasalnya, ada banyak pulau dengan pantai cantik yang akan disinggahi. Bukan hanya duduk-duduk, Anda dapat melakukan snorkeling atau berenang di setiap spot yang dikunjungi.

Sebaiknya, berangkatlah pada pukul 08.00 WIB sehingga perjalanan lebih santai. Kapal bermotor yang ditumpangi tersebut biasanya disewa seharian. Biayanya sekitar Rp500 ribu per kapal.  Jadi, Anda dapat sepuasnya bermain di tempat tujuan sebelum sore menjelang.

Namun, jangan lupa untuk mengikuti saran dari pemandu yang selalu ikut di setiap perjalanan. Hal ini untuk menghindari terjadinya masalah yang tidak diharapkan di laut.

Beberapa tempat yang dikunjungi dalam trip island hopping ini antara lain Pulau Batu Garuda, Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Kepayang, Pulau Lengkuas, Pulau dan Batu Berlayar. Tiap pulau memiliki keunikan tersendiri yang menarik untuk dieksplorasi. 

2 dari 2 halaman

Tips Berlibur Honeymoon Ala Island Hopping

Honeymoon adalah saat-saat romantis yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Karena itu, liburan sebaiknya dipersiapkan dengan baik untuk menghindari masalah di tengah perjalanan. Berikut ada beberapa tips yang dapat diterapkan sebelum atau selama melakukan island hopping di Belitung.

Persiapkan fisik dengan baik

Agar acara liburan menyenangkan, persiapkan fisik sebelum bepergian. Apalagi setelah melangsungkan sebuah acara besar, Anda dan pasangan sebaiknya beristirahat selama satu atau dua hari sehingga tubuh sudah terasa lebih bugar. Setelah itu, barulah memulai perjalanan ke Belitung. Kalau perlu, minum vitamin atau suplemmen akan membantu daya tahan tubuh tetap kuat.

Sharing biaya menyewa kapal dengan orang lain

Karena dapat diisi hingga 12 orang, melakukan trip island hopping sebaiknya bersama orang lain. Syaratnya, Anda tentu harus fleksibel karena kebutuhan masing-masing orang tentu berbeda. Ada baiknya berdiskusi di perjalanan supaya trip ini dapat berjalan lancar dan menyenangkan bagi setiap peserta. Keuntungan yang didapatkan adalah biaya yang lebih murah.

Nikmati setiap detik, tidak perlu terburu-buruJika kondisi memungkinkan, nikmatilah setiap perjalanan dengan santai. Ada banyak hal menarik yang bisa dijumpai selama island hopping. Pengalaman berlibur bersama pasangan ke tempat ini pasti akan semakin romantis dan menyenangkan.

Selain itu, Anda juga perlu bijak menentukan akomodasi yang akan dituju. Untuk menghindari kehabisan kamar, sebaiknya lakukan booking penginapan murah jauh-jauh hari melalui aplikasi Airy.

Ada banyak hotel di Belitung yang menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari tempat tidur bersih, WiFi, AC, sampai perlengkapan mandi. Jadi, tunggu apa lagi, segera rancang itinerary-mu bersama pasangan ke Belitung!