Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Mudahnya Cek Tagihan PLN hingga Bayar Token Listrik via Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Liburan dalam waktu panjang memang mengasyikkan, sebelum berangkat pastikan segala urusan di rumah telah terselesaikan, membayar tagihan listrik salah satunya. Jangan sampai waktu liburan Anda berbarengan dengan jatuh tempo tagihan listrik dan liburan Anda malah diisi rasa was-was karena takut listrik diputus.   

Tapi Anda tak perlu khawatir karena tak hanya bisa cek tagihan PLN lewat website, kini cek tagihan listrik via Traveloka juga jadi jauh lebih praktis karena bisa diakses melalui gawai lewat aplikasi.

Cara cek tagihan listrik via App

Cek tagihan via Traveloka App begitu fleksibel, Anda bisa cek tagihan kapan saja di mana saja selama gawai ada di genggaman Anda, caranya sebagai berikut,   

- Unduh aplikasi Traveloka lewat Google Play atau iStore

- Masuk ke aplikasi lalu pilih menu “Tagihan & Isi Ulang” > “Listrik PLN”        

- Masukkan nomor meteran atau nomor ID pelanggan lalu klik “Lanjutkan”         

- Pilih nominal pembayaran lalu klik “Lanjutkan”         

- Cek informasi tagihan dan lakukan pembayaran          

Cara cek tagihan listrik via website

Cek via website bisa Anda manfaatkan saat sedang berada di depan komputer (desktop) dan jauh dari gawai, bedanya Anda membutuhkan browser untuk mengaksesnya, berikut cara aksesnya,

- Masuk ke website Traveloka lewat browser       

- Klik menu Tagihan & Isi Ulang > pilih PLN         

- Pilih “masuk” dan log in akun Traveloka Anda         

-  Masukkan nomor meteran atau nomor ID pelanggan lalu klik “Lanjutkan”        

-  Pilih nominal pembayaran lalu klik “Lanjutkan”         

-  Cek informasi tagihan dan lakukan pembayaran         

Cara baru bayar listrik ala millenials

Fitur tersebut tak hanya berfungsi untuk mengecek tagihan, tapi bisa juga lho bayar listrik PLN  di Traveloka termasuk membeli token listrik dengan cepat, aman, mudah, dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, benar-benar praktis bukan?

Kepraktisan ini sejalan dengan kebutuhan generasi millennials yang terkenal paling enggan antre membuang-buang waktu untuk bertransaksi. Inilah salah satu bentuk peningkatan layanan Traveloka yang  senantiasa selalu memberikan pelayanan terbaik dan solutif.  

Keamanan transaksi hingga kemudahan proses bayar

Traveloka juga senantiasa dilengkapi berbagai fitur unggulan untuk keamanan ekstra. Pelindung enkripsi data terkemuka dipercaya untuk mengamankan transaksi setiap pengguna. Dengan sistem perlindungan berangkap dan manajemen keamanan Traveloka, beragam aktivitas mencurigakan pun dapat dicegah sedini mungkin.

Hal ini sebagai wujud pelayanan Traveloka yang menjunjung tinggi privasi pengguna, serta komitmen Traveloka untuk tidak membagikan data pengguna dengan pihak ketiga mana pun. Jaminan keamanan ini pun tersedia untuk semua opsi pembayaran yang tersedia dalam Traveloka.

Lebih lengkap, berikut beberapa fitur keamanan yang ada dalam aplikasi Traveloka.

- Notifikasi Login: Fitur ini berfungsi memberi tahu pengguna waktu dan perangkat apa yang digunakan saat login. Fitur ini bertujuan memastikan orang yang login ialah pengguna sebenarnya.

- Autentifikasi Dua Faktor: Fitur ini untuk memastikan pengguna dapat mengakses akun yang dimiliki lewat password dan kode verifikasi dari Traveloka. Selain itu, Traveloka tak pernah meminta kode verifikasi di luar website maupun aplikasi Traveloka.

- Autentifikasi Biometrik: Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk autentifikasi akun menggunakan sidik jari atau wajah. Tentunya lebih aman dan personal tanpa perlu repot mengetik password.

- Nonaktifkan Akun: Pengguna dapat menonaktifkan akun sementara waktu, jika dirasa ada aktivitas mencurigakan pada akun yang dimiliki. Pengguna pun tak perlu khawatir, karena Traveloka akan menyimpan informasi hingga pengguna kembali ke Traveloka.

- Traveloka Secret Code: Fitur ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pembelian menggunakan PayLater. Segala transaksi di PayLater kini membutuhkan konfirmasi lewat kode rahasia yang dikirim via SMS.

Opsi pembayaran tagihan listrik lebih lengkap dan aman

Khusus pembayaran tagihan listrik Traveloka menyediakan beberapa opsi pembayaran yang tersedia, yaitu melalui saldo e-wallet UANGKU, kartu debit, dan kartu kredit. Khusus pembayaran menggunakan UANGKU pastikan saldo Anda mencukupi lalu di bagian laman pembayaran tinggal pilih untuk menggunakan saldo UANGKU.

Pembayaran dengan kartu debit bisa dengan mendaftarkan kartu dan cukup memasukkan 4 digit terakhir nomor kartu dan nomor handphone yang Anda pakai untuk keperluan SMS banking. Khusus pembayaran tagihan dengan kartu kredit lebih praktis lagi, karena Anda cukup mendaftarkan kartu kredit lewat fitur Kartu Saya.

Fitur ini amat berguna untuk melakukan bermacam transaksi berulang termasuk tagihan listrik setiap bulannya, tanpa perlu repot memasukkan data kartu kredit kembali. Fitur Kartu Saya dapat menampung hingga tiga data kartu kredit.

Bantuan dan informasi seputar pembayaran listrik tersedia lengkap di situs Traveloka

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar tagihan listrik PLN serta pembayarannya Anda bisa menjelajahi website dan Traveloka App untuk menggali info seputar jumlah tagihan, pembayaran tagihan, dan pengisian token. Tak hanya itu, ada juga info mengenai Tarif Tenaga Listrik (TTL) dan cara pembayaranlistrik prabayar dan pascabayar.

Layanan pengaduan 24 jam saat terjadi kendala

Hal menarik dari Traveloka ini adalah layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam, 7 hari, tanpa libur. Jadi, tak perlu khawatir saat menemukan kendala kala membayar tagihan listrik di Traveloka. Beberapa layanan aduan yang bisa Anda gunakan antara lain, sbb,

- Live Chat: Cukup isikan nama lengkap, email, hingga kode Booking/Transaction ID. Layanan live chat pun bisa langsung dimulai.

- IVAN: Ini adalah layanan terbaru yang dihadirkan oleh Traveloka. Dengan teknologi canggih, pelanggan bisa bicara langsung kepada Intelligent Virtual Assistant.

- Call Center: Jika ingin langsung bicara, bisa memanfaatkan layanan Call Center yang aktif selama 24 jam 7 hari. Khusus layanan ini akan dikenakan biaya panggilan telepon normal.

- Email: Pengguna bisa menyampaikan detail kendala yang dialami pada form email yang tersedia. Selain memasukkan nomor pesanan di Traveloka, lengkapi jenis produk yang digunakan, nama lengkap, alamat email, tuliskan informasi selengkap-lengkapnya yang berkaitan dengan kendala yang dialami, serta lampirkan file seperti foto tiket, lalu klik ‘kirim’.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Penerbangan Delay, Proteksikan dengan Asuransi Keterlambatan Pesawat
Artikel Selanjutnya
Ini Keuntungan Gojek Cs IPO di Luar Negeri