Sukses

5 Truk Sharp Keliling Nusantara Jelang Ulang Tahun ke-50, Bawa Apa Saja?

Lima truk Sharp itu ditargetkan menempuh jarak 25 ribu kilometer untuk membawa misi.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati usia emas yang ke-50, PT Sharp Elektronics Indonesia siap lintasi lima pulau besar di tanah air. Ide ini diwujudkan dengan menghadirkan lima unit Sharp Mobile Display Truck yang akan mengelilingi ratusan kota di seluruh Nusantara.

Rencananya, Sharp Mobile Display Truck akan digunakan untuk melayani kebutuhan konsumen di setiap wilayah. Truk ini didesain eksklusif untuk display dan penjualan berbagai produk dari Sharp Indonesia.

"Sharp Mobile Display Truck dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah Nusantara. Harapannya agar konsumen dpat merasakan kemudahan dan mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk Sharp," ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics, Rabu (7/8/2019).

Kelima truk ini akan menjelajahi beberapa pulau mulai dari Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Kelima truk ini akan mengelilingi kota-kota terpencil di berbagai pulau tersebut dengan jarak mencapai 25.000 kilometer.

"Biasanya Sharp selalu membuat eksibisi di kota-kota besar, sehingga dengan adanya truk ini diharapkan bisa menjangkau kota-kota kecil. Masing-masing truk akan ditempatkan sesuai posisinya dan untuk satu truk bisa mencapai jarak 5000 KM," ujar Andry Adi Utomo, Senior GM Sales Marketing.

Truk yang didominasi warna hitam dan emas ini, akan membawa sederet produk unggulan Sharp. Mulai dari lemari es, mesin cuci, TV, AC, hingga produk small home appliances. Dengan demikian, konsumen dapat secara langsung mencoba fitur unggulan dari tiap produk.

Selain menghadirkan kemudahan dengan hadirnya truk, Sharp juga memberikan berbagai promo bagi para konsumen. Untuk transaksi langsung di truk dengan minimum Rp 1 juta, konsumen akan mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Produk Emas dan Produk IT

Di samping Sharp Mobile Display Truck, Sharp Indonesia juga menghadirkan berbagai produk bernuansa emas sesuai dengan tema ulang tahun yang ke-50. Produk tersebut dibuat terbatas, hanya ada sebanyak 5.000 unit.

"Kita membuat Gold Product untuk beberapa produk Sharp dan memilih nuansa gold karena ulang tahun ke-50 itu identik dengan emas. Produk emas ini hanya dibuat sebanyak 5000 unit, dan masing-masing ada yang 2.000 dan 1.000 unit. Tetapi jika konsumen antusias, maka akan kita buat lagi," ujar Andry

Sharp juga memberikan undian khusus untuk para konsumen yang berbelanja produk-produk berwarna emas (gols series). Akan ada 50 pemenang yang beruntung dan masing-masing konsumen yang beruntung akan mendapatkan 5 gram emas yang diundi saat puncak selebrasi pada 2020.

Tak hanya produk dengan nuansa emas, Sharp juga berencana untuk membuat produk terbaru dengan teknologi IT seperti Smarthphone dan Note book. Produk ini sesuai dengan tema 'Smart Home' agar para konsumen memiliki berbagai produk rumah dengan merek Sharp. (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.