Sukses

5 Cara Hadapi Teman Suka Ngaret Biar Gak Makan Ati

Bila Anda dihadapkan dengan teman yang konsisten memiliki sifat ngaret sudah saatnya Anda berbuat sesuatu.

Liputan6.com, Jakarta Namanya bergaul tentu kita dihadapkan pada berbagai sifat teman, tak terkecuali sifat ngaret, memang gak semua teman memiliki sifat tersebut, tapi bila Anda dihadapkan dengan teman yang konsisten memiliki sifat tersebut sudah saatnya Anda berbuat sesuatu. 

Bukan tanpa alasan Anda wajib menyikapi serius hal ini, pasalnya sifat satu ini benar-benar merugikan sifat teman satu itu benar-benar membuat kesal dan jika dibiarkan begitu saja akan menjadi kebiasaan yang akhirnya dapat merugikan Anda dan juga teman Anda.

Berikut ini ada 5 cara menghadapi teman yang suka sekali ngaret setiap akan pergi atau bertemu di sebuah tempat. 

Sindir secara halus

Berikan sindiran secara halus, tapi ingat penyampaiannya jangan terlalu tegas agar ia tidak tersinggung. Sindiran ini bisa Anda lakukan saat kumpul bersama teman-teman lainnya dengan diselingi dengan candaan-candaan.

Sekali-kali buat dia juga menunggu

Sekali-kali Anda bisa mengerjai teman dengan cara dia menunggu Anda. Biarkan dia merasakan bahwa menunggu itu sangatlah membosankan dan hanya membuang-buang waktu saja.

Buat janji dengan kesepakatan bersama

Bila sindiran halus tidak mempan cobalah untuk membuat perjanjian yang kalian sepakati bersama-sama. Misalnya akan ada sebuah hukuman untuk orang yang telat saat kumpul. Seperti mentraktir membeli minuman, push up, atau membelikan jajanan ringan.

Jemput langsung ke rumahnya

Bila Anda mempunyai kendaraan dan mempunyai waktu yang cukup tak ada salahnya menjemput secara langsung ke rumahnya. Daripada Anda menunggu terlalu lama di lokasi  belum lagi adu argumen yang malah merusak mood di perjalanan. 

Ngaret memang tidak melulu karena masalah kebiasaan , mungkin ada juga karena faktor jalanan seperti macet, kalau itu yang sering dijadikan alasan jangan ragu untuk meminta teman Anda install aplikasi Grab sekarang juga. Buat memperbaiki kebiasaan buruk dan mengubahnya menjadi anti ngaret.

GrabBike bisa diandalkan untuk mengejar hal-hal penting setiap harinya. Daripada membiarkan diri makan hati menunggu teman yang sering datang terlambat, sarankan untuk mengikuti program anti ngaret dari GrabBike. Caranya gampang, cukup ikuti informasi selengkapnya di Instagram Grab, @GrabID.  

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini