Sukses

Cerita Lelaki Balas Dendam Usai Dimanfaatkan Teman Kencan demi Makan Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Budaya lelaki membayar berbagai macam 'kebutuhan' kencan telah sebegitu lama mengakar. Atas persepsi tersebut, seorang perempuan asal Amerika Serikat malah mengalami kejadian kurang menggenakkan.

Cerita ini dibagikan si lelaki yang menjalani kecan pertama dengan perempuan tersebut. Sebagai awalan, lelaki tak disebutkan namanya ini, sebagaimana dilansir dari Bored Panda, Rabu, 31 Juli 2019, mengenal mantan teman kencannya dari seorang teman dari temannya.

Setelah sepakat akan kencan makan malam, mereka bertukar nomor telepon dan si perempuan menghubungi dua hari kemudian. "Saya membiarkannya memilih restoran dan kami sepakat untuk membagi dua tagihan makan nanti," katanya.

"Ia memesan 20 dolar (Amerika) cocktail, lalu memesan sajian seharga 75 ribu dolar (Amerika). Cocktail ketiga datang dan setelah cocktail keempat datang, 'bom' ia jatuhkan," sambung lelaki tersebut.

Si lelaki menjelaskan bahwa perempan tersebut menuturkan dirinya tak sebegitu tertarik dan mereka tak punya kesamaan sama sekali, juga si perempuan mau pergi berkencan hanya untuk mendapat makanan gratis.

"Saya merasa dimnfaatkan, dibohongi. Setelah menjelaskan situasi tersebut pada pelayan, saya langsung membayar harga makanan saya 24 dolar (Amerika). Membayar tips dan melebihkannya 15 persen," tuturnya.

Uang ekstra tersebut membuat si lelaki bisa membalas dendam pada teman kencan, lantaran pelayan bersedia menyusupkannya untuk keluar lewat pintu belakang restoran. 

2 dari 3 halaman

Nasib Si Perempuan

Awalnya tak yakin, namun di lain hari, lelaki tersebut kembali pergi ke restoran untuk bertanya apa yang terjadi setelah dirinya sengaja melarikan diri. Ia menerangkan bahwa perempuan tersebut sempat bersikeras tak mau membayar sisa tagihan.

"Alasannya karena ia tak membawa uang cukup untuk membayar bill," ceritanya. Kemudian, si perempuan sampai harus dijemput sang ayah yang akhirnya melunasi sisa tagihan tersebut.

Perihal hal ini, Pelatih Kencan Michelle G menerangkan bahwa umumnya perempuan memang mengharapkan lelaki membayar kencan pertama sebagai identifikasi mereka tertarik. "Tapi, mengingat pemikiran kesetaraan yang belakangan ramai, lebih sedikit perempuan mengharapkan hal ini," katanya.

Sebagai lanjutan, Michelle membeberkan beberapa tips terkait masalah bayar-membayar ketika kencan. Kalau tidak ada ketertarikan selama kencan, sebaiknya mereka membayar masing-masing makanan dengan memisahkan tagihan. Bila posisinya si perempuan yang mengajak, ada baiknya menawarkan untuk membayar atau secara terang-terangan mengatakan membayar masing-masing setengah dari keseluruhan tagihan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Setia Kawan, Termasuk Sahabat Anda?
Artikel Selanjutnya
Sayembara Pencarian Sosok Pria Lamar Kekasih di Restoran Cepat Saji