Sukses

Lama Tinggal di Prancis, Bagaimana Gaya Anggun Saat Pulang Kampung?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal dengan Anggun C Sasmi? Terjun di industri musik sejak 1986 silam, perempuan yang biasa disapa Anggun ini konsisten mempertahankan eksistensinya sebagai penyanyi sampai saat ini.

Sukses sebagai penyanyi di Indonesia, Anggun merambah panggung musik dunia lewat album 'Snow on the Sahara' pada Juni 1997. Sejak saat itu, namanya mulai melambung di kancah internasional.

Untuk mewujudkan mimpinya go internasional, Anggun C Sasmi pun memutuskan menetap di Prancis. Meskipun sudah hijrah ke Prancis selama belasan tahun, tapi penyanyi yang melejit lewat lagu Mimpi itu tak pernah melupakan Indonesia.

Ia kerap bolak-balik Prancis-Indonesia untuk manggung, menjadi juri ajang pencarian bakat maupun tampil di acara lainnya. Ia juga tak melupakan kampung halamannya, di Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

Di tengah-tengah jadwalnya yang padat, baru-baru ini Anggun mengajak sang suami, Christian Krestchmar dan sang putri tunggalnya, Kirana Cipta Montana, untuk mengunjungi makam sang ayah, Darto Singo yang dimakamkan di Kroya.

Tak hanya bertiga, Anggun turut berkunjung bersama keluarganya yang berangkat dari Yogyakarta ke Kroya dengan menyewa bus eksekutif.

"Nyekar ke makam Bapak di Kroya bersama keluarga, perjalanan yang panjang dari Jogja tapi menyenangkan," tulisnya pada keterangan dalam unggahan di akun Instagramnya pada 9 Juli 2019.

2 dari 4 halaman

Pakai Sandal Jepit

Perempuan 45 tahun itu juga membagikan momen lainnya saat dirinya berkumpul bersama keluarga di rumah neneknya di Kroya.  Pada foto tersebut, Anggun memperlihatkan rumah sang nenek yang berbentuk joglo, bangunan khas Jawa.

Lalu, bagaimana penampilan dan gaya pakaian Anggun yang lama tinggal di Prancis saat pulang kampung?

Meskipun dikenal sebagai penyanyi internasional, tak ada kesan glamor yang saat berada di kampung halamannya. Sebaliknya, ibu satu anak ini justru tampil sederhana tanpa polesan makeup, serta memakai dress simpel berwarna hitam, dan sandal jepit.

Momen pulang kampung yang ia bagikan di media sosial langsung menarik banyak perhatian warganetl. Banyak yang dibuat kagum dengan Anggun yang tak melupakan kampung halamannya meski sudah sukses dan lama tinggal di negeri orang.

3 dari 4 halaman

Sederhana dan Menginspirasi

Tak sedikit juga yang justru salah fokus dengan penampilan Anggun yang terlihat sederhana, jauh dari kesan glamor dan reputasinya sebagai artis kelas dunia.

"Masyaallah banget ya.. Salut sama mbak anggun.. Meski sudah berlabel penyanyi international tetep down to earth banget.. Tetap tidak melupakan tanah kelahirannya dan beepenampilan sederhana..," tulis pemilik akun @rahmat_kiehl. "Diva internasional tapi tetap sederhana dan ingat darimana berasal. Respect!," puji akun @indriyuliani.

"Ga pake pencitraan.. Ga pake filter filteran..," kata akun @pojiboojazz. "Mbak anggun nek kundur ke jawa dengan kerendahan hatinya membumi, pake sendal jepit, ngendikan bahasa indonesia baku, alus, melepas semua embel2 artis internasional, terus menginspirasi mbak unt terus membumi," tulis akun @ibu_mamomilaaron memuji Anggun yang tetap rendah hati dan ingat kampung halamannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo Akan Dibuatkan Patung Lilin, Berikut 4 Orang Indonesia yang Sudah Lebih Dulu
Artikel Selanjutnya
Lagu Baru Anggun Tembus Top 5 Billboard Amerika Serikat