Sukses

Terobosan Kopi Instan Baru, Hadirkan Sensasi Seperti Racikan Kafe

Caffino, kopi instan terbaru yang menawarkan tiga varian rasa dan pengalaman minum kopi seperti di kafe.

Liputan6.com, Jakarta - Kopi saat ini tidak hanya sebagai penghalau kantuk, tetapi juga telah masuk dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, kedai kopi begitu menjamur dan menawarkan ragam varian.

Namun tak bisa dipungkiri, ada kalanya aktivitas yang padat membuat waktu untuk pergi ke kafe atau kedai kopi kian terbatas. Di sisi lain, rutinitas dengan mengonsumsi kopi pun tetap harus terpenuhi.

PT Sumber Kopi Prima hadir menjawab kebutuhan konsumen dengan meluncurkan brand kopi baru bertajuk Caffino. Kopi instan ini dapat dinikmati di mana dan kapan saja seperti minum kopi di kafe.

"Melihat gaya hidup konsumen Indonesia yang sambil kumpul di kafe yang telah menjadi bagian hidup. Kita terinspirasi dari situ menghadirkan experience kafe di rumah," kata Ihsan Mulia Putri, CEO PT Sumber Kopi Prima saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Ihsan menambahkan ada beberapa aspek sentuhan kafe yang dibawa dalam Caffino seperti dari penampilan dan penyajian yang cantik, kualitas memakai bahan dari kopi dan susu asli, hingga rasanya yang enak.

"Dari bahan-bahan terbuat dari biji kopi dan susu asli dalam bentuk bubuk. Penampilan bisa foaming-nya tebal, konsumsi di rumah dengan penampilan menarik seperti di kafe, juga packaging nuansa kafe premium," lanjutnya.

Untuk mengakomodir preferensi konsumen, Caffino hadir dalam tiga varian rasa yakni Kopi Latte Classic yang lebih strong tanpa perisa, Kopi Latte Mocca, serta Kopi Latte Cokelat Hazelnut, kopi 3-in-1 pertama dengan rasa cokelat hazelnut.

"Penampilan foaming sangat menonjol, bahan baku, kemasan terdapat kopi dan susu asli. Mencantumkan itu berarti harus lulus dari BPOM dan diuji, apakah benar kopi dan susu asli dan kami dapat izin untuk mencantumkan itu pada packaging," jelas Ihsan Mulia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaet Iqbaal Ramadhan

Caffino turut menggandeng aktor sekaligus musisi muda, Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador. Tentu ada beragam alasan hingga akhirnya pihak PT Sumber Kopi Prima menjatuhkan pilihan pada pemain film Dilan 1991 tersebut.

"Brand ambassador mewakili spirit kami, setelah diskusi akhirnya memilih Iqbaal karena spirit autentik sangat Iqbaal banget melihat jati dirinya yang berani melakukan sesuatu baru, idealisme, hingga ketertarikannya di dunia pendidikan membangun pemimpin muda di masa depan. Prinsip hidup dan image Iqbaal sangat cocok," ungkap Ihsan Mulia.

Di sisi lain, Iqbaal Ramadhan pun memiliki alasan yang tak kalah kuat hingga memutuskan untuk mengambil tawaran menjadi brand ambassador Kopi Caffino. Ia pun selalu menyeleksi setiap brand yang ditawarkan.

"Penting tahun prinsip brand dan campaign-nya apa seperti Caffino yang punya tagline Be Authentic untuk benar-benar menjadi diri saya sendiri. Caffino mendukung siapa saya dengan apa yang saya mau dan suka. Kampanye ini benar-benar cocok dengan hidup saya," kata Iqbaal Ramadhan pada kesempatan yang sama.

Seperti yang diketahui, Iqbaal telah merampungkan pendidikan di United World Colleges (UWC) di Amerika Serikat. Aktor yang kini melanjutkan studi di Monash University ini punya cerita yang cukup jika berbicara soal kopi.

"Belum banyak yang tahu, kopi sudah menjadi bagian hidup saya sejak di Amerika, minum kopi saat belajar. Awalnya suka latte dan sampai sekarang juga suka. Latte nggak pernah salah," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.