Sukses

Ungkapan Sukacita Cicit WR Supratman Usai Menang Kompetisi di Inggris

Cicit WR Supratman, Andrea Turk, berhasil menjadi penulis lagu terbaik dalam kategori internasional. Selain prestasi di bidang musik, prestasi akademiknya tak kalah mengkilap.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Andrea Turk belakangan tengah mencuri atensi khalayak luas. Cicit sang pencipta lagu kebangsaan "Indonesia Raya", WR Supratman, tersebut berhasil menorehkan pencapaian membanggakan di dunia musik.

Andrea Turk dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes menulis lagu Young Songwriter Competition 2019 untuk kategori internasional. Kompetisi ini diselenggarakan di London, Inggris.

Perempuan berusia 18 tahun ini sebelumnya mantap mempersembahkan lagu ciptaannya yang mengusung tajuk Who We Are. Andrea pun berkesempatan membawakan lagu ciptaannya di The Tabernacle W11, London, Inggris, pada Minggu, 23 Juni 2019 waktu setempat.

Dalam keterangan cuplikan video yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya @andreapturk, Andrea sempat menuliskan kebahagiaannya. Ia sangat senang dapat membagikan kabar gembira kepada warga Indonesia.

Setelah meraih kemenangan, Andrea Turk tak dapat menutupi rasa senangnya. Ia pun menuangkan antusiasme dalam sebuah potret yang menampilkan dirinya sebagai pemenang.

"Andrea Turk is a WINNER with her song "Who We Are" in International Category of Songwriting Competition 2019 organized by Song Academy, London, U.K. (Andrea Turk adalah pemenang dengan lagunya "Who We are" di Songwriting Competition 2019 kategori Internasional yang digelar oleh Song Academy, London, Inggris)" tulisnya.

"Truly blessed to have won this competition, this all still feels like a dream. Thank you. (Sangat diberkati dapat memenangkan kompetisi ini, ini semua masih seperti mimpi. Terima kasih)" tambah Andrea Turk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Andrea Turk

Andrea Turk menunjukkan kecintaannya pada dunia musik sejak masih berusia 10 tahun. Kini, ia mantap menjalankan karier bermusik sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda.

Pada 2018, Andrea menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia). Setelah itu, ia bahkan diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris.

Andrea membuktikan eksistensi bermusik dengan menelurkan debut album self-titled pada 2 April 2019. Terdapat 14 lagu yang ia persembahkan dalam album tersebut. Selain itu, ia juga sebagai salah satu penyanyi yang terlibat dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia.

Sebelumnya, Andrea Turk juga ikut latihan ketat di Berklee Collage of Music, Amerika, pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, lalu NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.