Sukses

Keren, Bocah 6 Tahun Asal Tiongkok Viral karena Jago Menata Rambut

Liputan6.com, Jakarta - Jemari Jiang Hongqi bak menari di atas rambut para pelanggan. Tangannya cekatan memegang gunting dan memotong sebagian rambut sesuai keinginan pelanggan, baik yang muda hingga tua.

Melalui laman media sosial Kaishou, ibu Jiang sering mengunggah kehebatan sang anak dalam menata rambut. Meski baru berusia 6 tahun, Jiang sudah mahir memegang gunting rambut. Ekspresi tenang yang diperlihatkannya terlihat penuh percaya diri saat menata rambut pelanggan.

Bocah asal Sichuan, Tiongkok ini tak hanya mahir menata rambut pelanggan, tetapi dalam salah satu video, ia memotong rambutnya sendiri. Hututu, begitu ia akrab disapa, juga jago tata rias. Lewat beberapa video yang diunggah, Jiang terlihat menata rias wajah bahkan rambut ibunya. 

Dilansir dari laman berita Shanghai, Rabu, 19 Juni 2019, orangtua Jiang membuka salon pada 2014. Pada saat itu sang anak yang berusia 4 tahun kerap melihat ibunya dan mulai meniru. Jiang kecil saat itu mulai tertarik dengan menata rambut.

Awalnya, ia hanya mencuci dan mengeringkan rambut dengan hair dryer. Sampai akhirnya, Jiang mulai belajar menggunting rambut. Orang tuanya pun merasa Jiang memiliki bakat dalam memotong rambut. Sejak itu, banyak video Jiang yang diunggah dan menarik banyak perhatian masyarakat di Tiongkok.

Ia bahkan tak ragu menggunakan pisau cukur elektrik untuk memotong rambut laki-laki model cepak atau potongan tipis. Jiang juga bisa memakai pisau cukur elektrik untuk memotong kumis dan janggut pelanggannya.

2 dari 3 halaman

Bintang Media Sosial

Melalui akun media sosial Kuaishou @Kssj66666666, Jiang memiliki lebih dari dua juta pengikut. Setiap video yang diunggah dapat dilihat ratusan ribu hingga jutaan kali. 

Bahkan, dalam satu video Jiang mencuci hingga memotong rambut, telah ditonton hampir tujuh juta kali. Sebanyak lebih dari 15 ribu orang berkomentar dan lebih dari 290 ribu menyukai unggahan tersebut. 

"Aku tidak percaya ini terjadi," komentar akun @goodtotakepic. "Anak ini memiliki teknik yang jenius," komentar akun lainnya @Approach491. (Fairuz Fildzah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading