Sukses

Ancol Jadi Wisata Outdoor Favorit Pilihan Pengunjung Berlibur

Ancol termasuk salah satu lokasi wisata outdoor yang ramai didatangi pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan wisata Ancol Taman Impian pada pekan libur Lebaran mengindikasikan bahwa tempat wisata luar ruang (outdoor) masih menjadi tujuan favorit liburan keluarga. Tak kurang dari 478.000 pengunjung mendatangi kawasan wisata Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, dalam libur lebaran pada tanggal 4 – 8 Juni 2019 lalu.

Ternyata angka tersebut meningkat 15 persen dibandingkan libur Lebaran pada 2018 pada periode yang sama. Hal ini menandakan bahwa masyarakat masih menyukai destinasi wisata outdoor, khususnya pantai dalam menghabiskan waktu berliburnya. 

Cukup membayar Rp 25 ribu per orang. Selain pantai berpasir putih, pengunjung juga dapat menikmati banyak hiburan seru yang telah disiapkan oleh manajemen.

Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, berikut ini adalah manfaat yang bisa kita dapat apabila rekreasi ke pantai. 

Mengurangi Stres

Rekreasi atau berlibur merupakan salah satu cara untuk bisa mengurangi efek dari stres tersebut akibat rutinitas pekerjaan. Pantai memiliki pemandangan yang indah serta ditemani dengan sepoi angin bertiup akan memberikan rasa tenang. Apalagi, bila dilakukan bersama dengan pasangan maupun keluarga.

Ancol Taman Impian memiliki pantai dengan pasir putih sepanjang 3,5 Km yang dilengkapi dengan trotoar selebar 8 meter membuat lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Bernapas Lega

Pantai memiliki udara yang baik untuk tubuh. Hal ini karena Udara di pantai jauh dari ion negatif. Hal ini dipercaya dapat membuat paru-paru bisa bernapas dengan lebih lega. Rekreasilah pada pagi hari, selain bisa sekaligus berolahraga, kita bisa menghirup udara segar dan mendapatkan sinar matahari yang terbaik.

Sinar Matahari Sumber Vitamin D

Vitamin D penting bagi tubuh karena dapat menjaga kesehatan tulang dan sistem imun tubuh kita agar kita tidak mudah batuk pilek hingga terhindar dari penyakit autoimmune, diabetes, obesitas, kanker dan bahkan kepikunan. Vitamin D bisa kita dapatkan dari sinar matahari yang banyak kita dapatkan di pantai. Selain itu sinar matahari dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon endorfin yang mampu memicu rasa senang dan bahagia.

Meningkatkan Kreativitas

Berada di lingkungan pantai dengan dominasi birunya langit dan laut diyakini dapat meningkatkan cara berpikir agar bisa lebih kreatif. Apalagi di Ancol kita bisa menemukan banyak dekorasi yang keren dan unik yang bisa memberikan inspirasi baru.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Setelah rekreasi, stress berkurang, kesenangan didapat maka yang terakhir adalah dapat tidur lebih nyenyak. Hal ini dapat membantu agar kita bisa bangun lebih segar dan lebih siap dalam menjalani rutinitas keseharian.

Acara Seru Setiap Akhir Pekan

Bagi pecinta musik, setiap akhir pekan selama Juni, Ancol akan menghadirkan hiburan musik yang menampilkan artis papan atas Indonesia yaitu Via Vallen pada Sabtu 16 Juni, Iwan Fals pada Sabtu 22 Juni, Steven and Coconutreezz dan Souljah pada Minggu 23 Juni serta Wali dan Ungu yang akan tampil pada Minggu 30 Juni. Acara-acara ini digelar di Floating Stage Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval Ancol Taman Impian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.