Sukses

Eratkan Tali Silahtuhrahmi dengan Komunikasi Tanpa Pilah-Pilih

Ada tiga tips menjalin silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mudik, untuk menyemarakan Hari Raya Idulfitri, biasanya beberapa orang terutama kaum muslim menggelar halalbihalal. Tradisi yang kerap dilakukan usai Lebaran ini, sudah menjadi turun menurun yang bertujuan untuk mempererat tali silahtuhrahmi dengan bermaaf-maafan. Mulai dari keluarga, kerabat, dan teman.

Namun, halalbihalal kerap diacuhkan karena libur lebaran sudah selesai, dan beberapa orang sudah kembali bekerja. Alhasil, menyisihkan waktu halalbihalal pun hanya kenangan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips halalbihalal usai lebaran.

Cari lokasi

Beberapa kendala saat halalbihalal ialah tidak adanya tempat untuk bertemu. Maka dari itu pilihlah tempat yang sesuai untuk menggelar acara tersebut. Untuk keluarga, alangkah baiknya memilih lokasi rumah dengan status yang paling di tuakan. Misalnya rumah nenek.

Untuk kerabat dan teman, kamu bisa memilih lokasi pertemuan di coffee shop atau rumah teman yang memiliki halaman yang cukup. Berikan nuansa keakraban bersama-sama. Dengan makan bersama sembari berbincang-bincang.

Buat grup chat

Dulu, mengajak keluarga atau kerabat halalbihalal perlu menelepon atau SMS. Kini, dengan banyaknya platform chatting, WhatsUp misalnya, jadi kamu tak perlu repot menelepon atau mengabari melalui surat.

Berikan saja pemberitahuan melalui chat tersebut. Atau kamu bisa membuat grup melalui platform tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui, siapa saja keluarga, kerabat dan teman yang bisa mengikut gelaran halal bihalal tersebut.

Pakai Paket New Freedom

Halalbihalal sejatinya mempererat tali silahtuhrahmi dengan orang-orang terdekat. Namun, terkadang menyisahkan waktu untuk bertemu susah sekali. Maka dari itu, agar terus menjalin tali persaudaraan, kamu bisa menggunakan layanan chat atau pun video call untuk menyapa orang terdekat. Tak perlu lagi gusar halalbihalal tak terealisasi.

Namun terkadang, pulsa yang mahal dan pembatasan kuota membuat kita pilah-pilih untuk halalbihalal dengan orang tertentu. 

Untuk itu, agar halalbihalal semakin sempurna, kamu bisa gunakan Paket New Freedom dari IM3 Ooredoo. Pasalnya, paket tersebut memberikan internetan dengan kuota besar, full speed dengan kuota hingga 60GB.

Tak hanya itu, kamu juga bisa dapat tambahan kuota lokal dan kuota malam. Serta nelpon puas ke semua operator.

Selain itu, IM3 Ooredoo juga makin nyaman dengan Pulsa Safe. Kamu bebas khawatir pulsa habis karena kelebihan pemakaian kuota internet.

Nah, kalau sudah begitu, kuota capai 60 GB dan bisa telepon ke semua operator, halalbihalal kamu pasti terealisasi. Kamu tak perlu memilih dengan siapa kamu bakal telepon atau video call. Dengan kuota besar itu, kamu bisa gunakan untuk jalin komunikasi dengan semua kerabat dan keluarga.

Ayo semakin dekat dengan teman dan keluarga di Ramadan dengan Paket New Freedom dari IM3 Ooredoo #RamadanMakinKuat.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini