Sukses

12 Jenis Bakso Kemon yang Unik, Salah Satunya Seberat 1 Kilogram

Liputan6.com, Jakarta - Buka sejak Agustus 2017, Bakso Kemon hadir dengan menampilkan jenis bakso unik yang menggugah selera. Ada 12 jenis yang ada dalam menu, satu yang terbaru dinamai Bakso Gunung.

Bakso Gunung baru dihadirkan tahun ini. Bakso super jumbo seberat 1 kilogram itu disajikan dalam bentuk tumpeng di mangkuk raksasa.

Bakso itu dijual seharga Rp 230 ribu dan bisa dinikmati oleh 10 orang. Anda yang tertarik harus memesan paling lambat sehari sebelumnya dengan pilihan isian adalah tetelan cabai atau rendang.

"Ada side-nya bisa pilih tiga dari bakso favorit yaitu keju, telur, atau normal," ujar Michael Marvy Jonathan, salah satu pendiri Bakso Kemon, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/5/2019).

Lantaran ukurannya yang besar, Marvy menyebut bakso tersebut biasa dipesan mereka yang sedang berulang tahun atau untuk acara kantor. "Kalau biasanya potong tumpeng nasi, di sini potong tumpeng bakso," ujarnya sambil tersenyum.

Kini, Bakso Kemon memiliki 10 outlet yang tersebar di Jabotabek dan luar Jawa. Dengan tingginya animo penggila bakso, tahun ini Bakso Kemon akan membuka sekitar 10 outlet lagi. Separuhnya dibuka dengan pola franchise.

"Bakso itu makanan masyarakat Indonesia, boleh dibilang, menjadi makanan 'wajib', semua kalangan suka bakso. Itulah kenapa kami pilih bakso sebagai bisnis," ujar Martin Sunu, salah satu pendiri Bakso Kemon saat memperkenalkan gerai baru Bakso Kemon di Sarinah, Jakarta Pusat.

2 dari 3 halaman

Bakso Kemat hingga Bakso Kelana

Bakso Gunung bukan menu satu-satunya. Sebelum menu itu hadir, Bakso Kemon muncul dengan salah satunya Bakso Kemat. Bakso itu berupa bakso polos dengan isian tahu kopong.

Lalu, ada Bakso Kepo yang benar-benar bakso polos, Bakso Ketahuan yang berisi bakso kemon ditambah tahu bakso dan tahu kopong, dan Bakso Kacab, yakni bakso besar berisi cabai. Selanjutnya, ada Bakso Kelor yang isinya satu bakso telor besar dicampur bakso polos.

Sajian bakso lainnya adalah Bakso Keju yang lagi digandrungi kaum milenial saat ini. Bakso Kemon juga menyajikan Bakso Kerat, bakso legend yang memang banyak disukai masyarakat Indonesia.

Belum lagi ada Bakso Kemal yang isinya bervariasi yakni bakso polos, bakso goreng, tahu bakso, siomay, siomay goreng, dan pangsit goreng. Selain itu, ada juga Bakso Kemrusuk yang berisi bakso polos dan rusuk (iga). Bakso Kemrusuk ini menjadi salah satu favorit di Bakso Kemon.

Tak hanya itu, ada juga Bakso Kentung yang berisi bakso polos plus telur ayam dan tahu kopong. Menu lainnya ada Bakso Kelapa yakni bakso polos yang disajikan di batok kelapa. Terakhir adalah Bakso Kelana yang berisi tulang sumsum jumbo yang disajikan di mangkok besar lengkap dengan kuah dan bakso-bakso polos.

Pengunjung bisa menikmati sumsum gurih dari tulang itu dengan pipa sedotan. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga termahal Rp 45.000.

"Istimewanya, kami sajikan tak hanya dengan kuah kaldu, tetapi ada pilihan kuah gulai dan soto. Ini belum ada di tempat lain, kuah gulai istimewa kami ternyata mendapat sambutan besar dari pencinta bakso. Kuah gulainya wangi dan kaya rempah," kata Marvy sembari menegaskan semua bakso terbuat dari daging sapi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
1000 Mangkuk Bakso Bakal Dibagikan Secara Gratis, Mau?
Artikel Selanjutnya
6 Sajian yang Wajib Dicoba di Pesta Bakso Nusantara