Sukses

Resep Mudah Inkigayo Sandwich, Favorit Jennie BLACKPINK

Inkigayo sandwich sangat populer di kalangan idol Korea yang tampil di acara musik Inkigayo. Berikut resepnya yang bisa Anda coba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar musik Korea mungkin sudah tak asing lagi dengan Inkigayo Sandwich. Sandwich ini terkenal dikalangan idol Korea karena hanya dijual di kantin acara musik Inkigayo yang tayang di SBS TV.

Sembari menunggu tampil, mereka biasa mengonsumsi makananatau kudapan ini. Bahkan mereka merasa belum tampil di Inkigayo kalau belum makan sandwich ini.

Perpaduan bahan yang unik dengan bahan kunci selai stroberi ini ternyata banyak disukai. Para penggemar pun banyak yang penasaran bagaimana cara membuat sandwich favorit para idol Korea ini.

Anda bisa membuat sendiri salah satu makanan favorit Jennie BLACKPINK ini di rumah karena bahan-bahannya mudah ditemui di pasar maupun supermarket terdekat.

Berikut resep mudah Inkigayo Sandwich dari Cookpad yang dibuat oleh Wilda Willy dilansir Jumat, 26 April 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan yang disiapkan

4 lembar roti tawar secukupnya

Selai stroberi secukupnya

Garam dan merica bubuk

 

Salad A :

1 buah telur rebus

1 buah kentang rebus

3 buah crabstick (rebus sebentar, lalu disuwir)

2 sdm creamy mayo

 

Salad B :

1 buah wortel kecil yang diserut atau dirajang

Secukupnya kubis dirajang halus

2 sdm creamy mayo

 

Creamy Mayo :

4 sdm mayonnaise

2 sdm kental manis

 

Langkah-langkah :

1. Campur bahan creamy mayo.

2. Lumatkan telur rebus dan kentang rebus. Campur dengan crab stick suwir. Campur dengan creamy mayo, beri garam, dan merica bubuk secukupnya. Aduk rata.

3. Campur semua bahan salad B. Beri garam dan merica bubuk secukupnya. Aduk rata.

4. Siapkan selembar roti lalu oles dengan salad A dan ratakan. Tutup dengan selembar roti lalu beri selai stroberi dan ratakan. Tutup lagi dengan roti lalu oles dengan salad B dan ratakan. Tutup lagi dengan roti.

5. Potong pinggiran roti supaya rapih.

6. Lalu bungkus dengan plastik wrap. Simpan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu keluarkan dan potong sandwich menjadi dua bentuk segitiga. Sajikan. (Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.