Sukses

4 Manfaat Mengejutkan Timun yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Timun atau mentimun tidak hanya dapat diolah dalam berbagai sajian, tetapi juga berguna untuk perawatan kecantikan. Buah ini diketahui mempunyai banyak kandungan air yang dapat dijadikan andalan untuk kulit kering.

Di sisi lain, timun yang dikonsumsi juga disebut dapat mengatasi hipertensi, mengendalikan berat badan dan kadar gula. Tak hanya itu, ternyata timun juga memiliki sederet manfaat yang mengejutkan. Apa saja? Simak rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Meredakan Nyeri Sendi

Ketika Anda mengalami nyeri pada persendiri, segelas jus timun dapat membantu meredakan nyeri tersebut. Timun adalah sumber silika yang dikenal bisa memperkuat jaringan sendiri karena kaya folat, kalsium, potassium, vitamin A, C, D, B1, dan B6, serta magnesium.

2. Menyegarkan Napas

Ternyata, timun juga dapat mengatasi masalah napas yang tak sedap. Lantas bagaimana caranya? Anda hanya perlu memotong tipis timun dan tempel di langit-langit mulut selama 30 detik. Kandungan dalam timun bisa membunuh bakteri yang membuat mulut bau.

2 dari 3 halaman

3. Membersihkan Sepatu

Pasti Anda bertanya-tanya mengenai manfaat timun satu ini. Tahukah Anda, timun dapat dipakai untuk menggosok sepatu kulit Anda supaya kembali seperti baru.

4. Membersihkan Alat-Alat di Rumah

Selain sepatu, timun juga dapat digunakan untuk mencuci wastafel atau barang berbahan stainless lainnya. Caranya tinggal gosok saja seperti mencuci biasa. (Fitri Andiani/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan