Sukses

5 Cara Membangun Hubungan Harmonis, Mana yang Biasa Anda Lakukan?

Liputan6.com, Jakarta - Jika ada yang mengatakan membangun hubungan harmonis sulit, boleh jadi itu pandangan keliru. Pasalnya, hubungan harmonis bisa dibangun dengan cara-cara sederhana.

Cara sederhana tersebut karena berupa kebiasaan-kebiasaan yang selama ini ada. Akibat aktivitas yang padat, boleh jadi kebiasaan-kebiasaan tersebut jadi jarang dilakukan antara pasangan.

Berikut cara-cara sederhana untuk membangun hubungan harmonis.

Jalan Berdua

Berjalan berdua jadi cara sederhana untuk dilakukan untuk membina keharmonisan. Biasanya dari sini akan muncul berbagai macam obrolan yang menyenangkan.

Pembicaraan akan mengalir hingga membuat makin dekat satu sama lain. Dilakukan dengan santai akan menghadirkan perasaan nyaman.

2 dari 3 halaman

Saling Mengistimewakan

Setiap orang punya cara berbeda dalam mengekspresikan cinta dan perasaannya. Salah satunya bisa dengan saling mengistimewakan, bukan saling mempertahankan ego. 

Saling mengistimewakan bisa dilakukan dengan cara memberi perhatian dan menyenangkan perasaan. Tak harus dengan barang atau kado mahal. Tak perlu menunggu hari spesial untuk memberikan sesuatu yang istimewa.

Melakukan Sesuatu Bersama

Ketika baru menikah dan tinggal bersama misalnya, cobalah untuk bisa saling membiasakan mengerjakan urusan domestik bersama. Selain bisa saling meringankan pekerjaan, hal ini juga bisa meningkatkan kedekatan dan rasa nyaman satu sama lain.

Kegiatan memasak dan membersihkan rumah bisa dilakukan bersama dengan kompak demi menjaga keharmonisan hubungan.

3 dari 3 halaman

Berbagi Perasaan

Saling berbagi perasaan bisa jadi cara mudah sekaligus efektif untuk membangun hubungan yang manis dan harmonis. Curhat dan berbagi cerita bisa jadi cara yang paling menyenangkan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan supaya tetap langgeng.

Bahkan kadang dari obrolan dan diskusi bersama bisa membantu kita menemukan sudut pandang baru atau jalan keluar dari masalah yang selama ini menemui jalan buntu.

Selalu Sediakan Waktu Berduaan

Perlu menjadwalkan waktu untuk kencan berdua, meski telah menikah.  Tak harus ke tempat mewah atau menghabiskan banyak uang.

Bisa makan malam bersama di rumah atau nonton film di bioskop atau di rumah bisa jadi waktu yang menyenangkan untuk tetap menjaga ikatan hubungan tetap romantis. Dari 5 cara tersebut, mana yang biasa Anda lakukan? (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Langka Paus Pembunuh di Laut Anambas
Loading