Sukses

Tips Liburan Bareng Anak Tetap Asyik dari Titi Kamal

Jakarta - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono kerap membawa kedua putranya melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berlibur.

Bagi sebagian orang, liburan atau berpergian ke tempat jauh terutama ke luar negeri mungkin dianggap sulit dan repot. Maklum saja, balita dan anak-anak biasanya mudah rewel kalau berpergian jauh.

Tapi tak usah khawatir, ada trik dan taktik agar anak tidak rewel selama perjalanan. Menurut Titi, yang terpenting adalah selalu menepati jam makan sang buah hati.

Ini jadi salah satu cara untuk mencegah anak-anak sakit atau rewel saat perjalanan maupun di tempat liburan.

"Kalau kegiatan hari itu akan berat banget kayak ice skating, jangan ragu juga kasih vitamin anak. Makanan harus terjaga dan jam makannya jangan telat," ucap Titi, dilansir dari Antara, Jumat, 5 April 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Tahu Cuaca

Sebelum berangkat ke tempat atau negara yang dituju, ibu dari Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono itu, selalu mencari tahu bagaimana cuaca di lokasi untuk mempersiapkan apa saja yang perlu dibawa.

Dengan begitu, ia bisa mempersiapkan pakaian dengan lengkap. "Kalau misalnya dingin harus disiapkan juga sampai ke termal-nya. Kadang aku kasih minyak gosok juga biar lebih hangat. Kalau tempatnya panas sih lebih santai bawanya," tutur pemain film AADC ini.

3 dari 3 halaman

Tak Merasa Bosan

Menurut perempuan kelahiran 37 tahun lalu itu, yang penting pakaian dan makanan harus lengkap. Hal lain yang tidak boleh tertinggal adalah mainan agar anak tidak merasa bosan selama perjalanan.

"Bawa mainan yang banyak. Yang terpenting, dia harus dikenyangin terus selama di perjalanan atau di tempat kita singgah. Kasih camilan supaya enggak ngambek," pungkas Titi Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.