Sukses

Cara Memesan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Liburan menjadi alternatif banyak orang untuk mengisi waktu luang. Idealnya kebanyakan dari Anda menginginkan liburan yang menyenangkan dengan biaya tiket yang tidak terlalu mahal, kecuali jika Anda salah satu dari orang yang tidak ada masalah dengan uang.

Semakin hari harga tiket berubah dan terus mengalami kenaikan, jika Anda tidak bisa memilih cara yang tepat Anda bisa menghabiskan seluruh anggaran liburan Anda. Melansir dari relocationtarget.com, Minggu 31 Maret 2019 berikut caranya.

1. Sesuaikan Rencana

Jika Anda ingin melakukan liburan senyaman mungkin untuk memasan tiket dua sampai empat bulan sebelumnya. Terutama jika berencana untuk bepergian selama masa liburan dan waktu musim panas. Harga tiket pesawat akan naik dengan cepat  seiring dengan semakin dekatnya waktu liburan.

Namun, jika Anda tahu Anda ingin melakukan perjalanan tertentu dan memiliki fleksibilitas untuk membatalkan semuanya, tawaran menit terakhir dapat menghemat satu paket. Ketika Anda memilih tanggal lain, Anda bisa memiliki persiapan mulai dari tiga minggu hingga satu hari.

2. Perbanyak Informasi Mengenai Tiket Penerbangan

Tidak masalah ketika memulai perencanaan, akan sangat membantu untuk mengatur penerbangan ke tujuan pilihan Anda. Pada umumnya ada hari-hari tertentu di mana tiket pesawat menjadi murah yaitu hari Selasa atau Rabu. Terkadang juga ada kejutan mendadak dari maskapai penerbangan itu.

Sebagian besar maskapai penerbangan memilki situs yang memberikan informasi dan jadwal penerbangan. Anda dapat masuk ke situs untuk mendaftar agar mendapatkan setiap notifikasi. Dengan notifikasi, Anda tidak perlu terus-menerus memeriksa tarif. Anda akan segera diberi tahu ketika harga tiket turun ke kisaran harga Anda.

2 dari 2 halaman

4. Cari Kursi Tunggal

Bahkan jika Anda bepergian secara berkelompok, mungkin lebih murah untuk membeli setiap tiket satu per satu, bahkan untuk penerbangan yang sama. Ini bekerja karena maskapai penerbangan menetapkan harga berbeda untuk kursi yang berbeda di pesawat yang sama.

Ketika sekelompok kursi dijual bersama, maskapai sering mengenakan harga tertinggi di antara kelompok untuk semua kursi. Dibeli secara terpisah, satu atau lebih kursi bisa lebih murah.

Jika Anda terbang bersama keluarga, perhatikan bahwa beberapa maskapai penerbangan menawarkan diskon. Jika maskapai yang Anda pilih melakukan ini, hampir selalu lebih murah untuk memesan secara kelompok.

4. Tetap Sefleksibel Mungkin

Perjalanan selama musim sepi jauh lebih murah, dan hotel serta makanan di tempat tujuan Anda cenderung lebih murah. Penerbangan ke lokasi dengan permintaan lebih rendah juga bisa lebih murah.

Mungkin bermanfaat untuk terbang ke suatu tempat dalam jarak seratus mil atau lebih dari daya tarik wisata utama di negara tertentu. Anda tidak hanya akan mendapatkan rasa yang lebih baik dari liburan di negara itu, tetapi Anda biasanya akan menghemat cukup di penginapan untuk dengan mudah menutupi biaya. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jurus Ampuh Menghindari Jebakan April Mop yang Jatuh Hari Ini
Artikel Selanjutnya
6 Jurus Beli Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo