Sukses

Yuk, Jelajahi Korea dengan Gaya Pribadi Bersama Aku dan Korea

Liputan6.com, Jakarta Hallyu atau arus penyebaran ragam kebudayaan Korea telah menjadi sebuah tren tak terbendung yang berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Fenomena budaya Korea saat ini telah menginvasi baik di bidang musik, film, drama, game online, kuliner, dan banyak lainnya.

Selain itu, Korea juga menawarkan keragaman budaya lokal, keindahan alam, dan gaya hidup untuk dinikmati setiap wisatawan. Di negara yang ramah turis ini, setiap wisatawan didorong untuk menjelajahi Korea dengan cara mereka masing-masing supaya menemukan apa yang paling sesuai dan dapat menciptakan ikatan khusus antara mereka dengan pesona Korea. 

Karena pesonanya tersebut, Korea menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Saat ini, semakin banyak wisatawan asal Indonesia yang bepergian sendiri ataupun berkelompok dengan teman-teman dan keluarganya tanpa menggunakan jasa agen perjalanan. Wisatawan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT). Memahami tren ini, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk menjelajahi Korea dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea.

Kampanye #AkudanKorea fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia. KTO menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta.

Aktivitas offline

Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 – 17 Maret 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. Empat maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air, dan Thai Airways. Ada 10 agen wisata terbaik Korea yang berpartisipasi pula.

KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Korea Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Korea.

“Korea masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Korea sebesar 20 persen pada tahun 2018. Atas dasar tersebut, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran terbaik bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit yang ingin berlibur ke Korea,” ujar Asst. Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, Noorman Andrianto, dalam keterangan rilisnya.

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit di ajang ‘Korea Travel Fair 2019’ dapat memperoleh keuntungan tambahan, antara lain tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon hingga 50% dengan fiestapoin, program #spend&get 2 tiket Ed Sheeran, serta masih banyak penawaran menarik lainnya untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit. Info terkait promo Bank Mandiri di Korea Travel Fair dapat mengunjungi: bmri.id/KTF.

Aktivitas Online

Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan FIT.

Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan. Adapun beberapa kanal ini ialah:

1. Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta.

2. Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream, info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional, dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT.

3. Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain.

4. Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea.

Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge, dan aktivitas online lainnya. Tujuan utama dari aktivitas online ini adalah agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon, dan Chungcheongnam, yang masih belum terekspos secara luas.

Dengan semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea, tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya. Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan FIT, khususnya dari Indonesia.

 

 

(*)

Kuliner Malam - Makan Murah Meriah di Gultik Mas Tondo
Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik ala Korea dengan 9 Pilihan Lipstik Bernuansa Nude dan Kemerahan
Artikel Selanjutnya
Setop Latihan Militer dengan AS, Korsel Imbau Korut Tak Tingkatkan Ketegangan