Sukses

Ini Dia Aktivitas Seru Saat Lebaran Supaya Mudik Tenang dan Hati Senang

Simak beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga besar saat lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah satu tahun sibuk bekerja di kota besar dan terpisah dengan keluarga besar, lebaran menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Saat lebaran, anggota keluarga yang sama-sama sibuk dapat berkumpul kembali dan melepas rindu.

Momen tersebut pun perlu dihargai dengan baik. Guna membuat acara berkumpul Anda bersama keluarga kian berkesan, coba rencanakan aktivitas seru yang bisa dilakukan secara bersama-sama. Selain sebagai ajang silaturahmi, melakukan kegiatan seru juga dapat menjadi cara tepat menyegarkan kembali pikiran dan tubuh dari kepenatan atas pekerjaan sehari-hari. Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan.

1. Membuat vlog atau video

Momen berkumpul bersama keluarga dapat menjadi konten seru untuk dimasukkan dalam vlog atau video. Rekam kelucuan-kelucuan yang terjadi secara candid dan wawancara beberapa anggota keluarga tentang hal yang menarik. Biasanya, anggota keluarga yang sudah dewasa seperti nenek/kakek atau paman/bibi memiliki komentar yang lucu-lucu. Abadikan momen Lebaran ini, terutama pada saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Anda.

2. Bertemu dengan teman lama

Pulang kampung juga bisa jadi kesempatan untuk bertemu dengan teman lama dari daerah asal. Ajak mereka untuk berkumpul bersama Anda dan keluarga. Perkenalkan mereka kepada pasangan dan anak Anda yang mungkin belum mengenalnya. Pertemuan kembali setelah sekian lama terpisah pasti akan terasa begitu terkesan. Banyak hal yang dapat diceritakan di daerah tempat kerja dan update terbaru kehidupan masing-masing.

Selain itu, Anda juga bisa berkenalan dengan tetangga yang belum pernah Anda kenal. Tanya kepada mereka hal-hal baru yang ada di tempat tinggal. Siapa tahu Anda akan menemukan hal menarik.

3. Mengabadikan momen di media sosial

Manfaatkan media sosial untuk menceritakan hal menarik yang ada di kampung halaman. Untuk mencari konten, Anda bisa mengajak keluarga jalan-jalan ke destinasi wisata dan tempat makan yang sedang hits. Lalu, unggah hal-hal menarik tersebut di akun media sosial. Tak hanya mempercantik feed, unggahan ini pun dapat menjadi ajang promosi kampung halaman supaya followers Anda tertarik berkunjung ke sana.

4. Main permainan tradisional

Buat Anda yang ingin bernostalgia ke masa kecil, main permainan tradisional mungkin bisa menjadi salah satu cara. Bermain permainan tradisional bersama para sepupu atau keponakan sekaligus anggota keluarga besar akan jadi jauh lebih seru. Perhatikan tingkah lucu yang akan dilakukan kakek dan nenek atau paman dan bibi saat bermain bola bekel, congklak, atau cublak-cublak suweng. 

Itu adalah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama seluruh anggota keluarga besar. Dijamin, pikiran dan badan Anda akan ter-refresh kembali. Anda pun akan kembali siap menjalani kesibukan sehari-hari.

Nah, saat pikiran Anda sudah segar kembali dan siap kembali ke kota tempat bekerja, jangan sampai kepulangan Anda terhambat karena tidak kebagian tiket kereta. Mengingat arus balik yang tak kalah padatnya dengan saat berangkat, lebih baik Anda sudah menyiapkan tiket kereta api untuk pulang dari awal agar tak kehabisan.

Tiket kereta arus balik sudah tersedia sejak H-90. Jadi, Anda sudah bisa memesannya sejak sekarang sekaligus setelah membeli tiket berangkat. Coba cari informasi tentang tiket kereta untuk pulang pergi di aplikasi Pegipegi. Lewat aplikasi pemesanan tiket online ini, Anda bisa mendapatkan informasi terkait tiket kereta dan diskon menarik untuk membantu Anda mengelola anggaran. Supaya lebih mudah menentukan jadwal pemesanan tiket mudik Anda, yuk simak infografik dibawah ini.

Anda bisa menggunakan kode kupon MAP30K untuk mendapatkan diskon hingga Rp 30 ribu untuk memesan tiket kereta mudik Anda. Kode kupon ini dapat digunakan untuk semua rute dan kereta PT. KAI. Jangan sampai kelewatan karena promonya hanya berlaku sampai 12 Maret 2019.

Pegipegi juga menyediakan diskon menarik lainnya yang bisa dilihat di laman ini. Pakai aplikasi Pegipegi, mudikmu dijamin tenang. Lengkap rutenya, banyak pula pilihan diskonnya. Mau mudik anti panik? Pegipegi, yuk!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.