Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Lebih Dekat dengan Gunung Tampomas, Lokasi Tragedi Kematian 3 Pendaki

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gunung Tampomas di Narimbang, Congeang, Sumedang, Jawa Barat, ramai dibicarakan. Hal itu terkait tiga remaja yang meninggal dunia di dalam tenda diduga akibat hipotermia.

Gunung Tampomas memiliki ketinggian mencapai 1.684 mdpl (meter di atas permukaan laut). Gunung ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas.

Panorama alam Gunung Tampomas sangat indah, terlebih jika berada di puncaknya. Warga sekitar menyebutnya dengan kata Sangiang Taraje.

Dari puncak Gunung Tampomas, para pendaki dapat menyaksikan keindahan kota Sumedang. Lubang-lubang kawah yang didominasi bebatuan juga terlihat dari ketinggian.

Beberapa jalur pendakian bisa ditempuh bagi para untuk mencapai puncak Gunung Tampomas. Bisa lewat jalur Narimbang dan Cibereum.

Jika lewat Narimbang, pendaki memulai perjalanan dari Jalan Raya Conggeang, yaitu melalui Curug Ciputrawangi. Hutan pinus dan semak belukar akan menjadi pemandangan yang dengan mudah ditemui saat melewati jalur ini.

Sementara itu, jika melewati jalur Cibeureum, pendaki bisa memulai pendakian dari Jalan Sedar. Pendaki akan melewati daerah penambangan pasir.

Selain keindahan Gunung Tampomas, para pengunjung juga dapat berkunjung ke beberapa destinasi wisata di kaki gunung tersebut. Mulai dari curug hingga mata air, seperti Curug Ciputrawangi, pemandian air panas Sekarwangi, pemandian air panas Cileungsing, mata air Cikandung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading