Sukses

Tips Mencuci Pakaian agar Tak Mudah Rusak

Liputan6.com, Jakarta - Mencuci pakaian secara rutin tentunya dapat menghindari penumpukan yang dapat menimbulkan bau tak sedap. Anda pun dapat memilih untuk mencuci menggunakan mesin cuci agar lebih praktis atau memakai tangan.

Apapun cara mencuci pakaian yang digunakan, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar pakaian tak mudah rusak. Trik ini pun tentunya akan membuat pakaian lebih awet.

Meski mencuci merupakan hal yang mudah, namun cara dan penerapannya akan berpengaruh pada kondisi pakaian. Fimela.com merangkum trik untuk mencuci yang aman supaya pakaian tidak mudah rusak.

Seperti yang diketahui, memeras pakaian memakai tangan usai mencuci menjadi satu hal yang kerap dilakukan. Hal ini diterapkan agar air pada pakaian berkurang dan saat dijemur akan lebih cepat kering.

Namun tahukah Anda, ternyata hal ini dapat membuat pakaian menjadi cepat rusak dan melar. Salah satu cara paling aman untuk membuat pakaian Anda awet adalah hindari memeras pakaian terlalu cepat.

Jika ini dilakukan, bukan tak mungkin pakaian akan berubah bentuk. Maka dari itu, peraslah pakaian secukupnya atau tidak diperas sama sekali. Tips ini dapat membuat pakaian Anda awet dan tak mudah rusak. (Ega Maharni/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Geber Motor Depan Rumah, Pemuda Dipukul Emak-Emak
Loading