Sukses

Pulau Jeju, Destinasi Liburan Romantis Ahok dan Puput Nastiti Devi

Liputan6.com, Jakarta - Lewat beberapa foto yang beredar di jagat maya, beberapa waktu belakangan, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dan Puput Nastiti Devi terlihat menikmati waktu bersama dengan berlibur ke Pulau Jeju, Korea Selatan.

Wilayah di Negeri Ginseng yang sudah sedari lama membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia ini memang seringkali jadi tujuan perjalanan romantis setelah muncul di sekian banyak drama Korea Selatan.

Berlabel pulau, Jeju tak semata menyajikan pemandangan pesisir nan menawan. Seperti terlihat di foto Ahok dan Puput, rupa pulau yang terkenal akan sajian babi hitamnya ini juga bisa berupa hamparan bunga nan indah.

Tak heran kalau Jeju lebih sering disambangi ketika musim semi, yakni di sekitar pertengahan Maret. Anda bisa berfoto seperti Ahok dan Puput dengan latar belakang canola flower di sejumlah spot di seantero pulau.

Beberapa di antaranya yang jadi favorit turis adalah Hallim Park, Noksan-ro, Mount Sanbangsan Canola Fields, dan Eco Land. Jadi, pastikan untuk memasukkan nama-nama berikut ketika Anda bertandang ke Jeju.

Tempat lain yang juga jadi favorit pelancong adalah Hike Olle. Tempat ini sangat cocok disambangi Anda yang suka trekking sembari menikmati kecantikan panorama sekitar. Jalur ini berupa jalan setapak yang membentang dari pintu depan rumah penduduk lokal ke sisi jalan.

Petualangan penuh romansa bisa diteruskan dengan menjelajah gua paling panjang di dunia yang sudah tercacat sebagai warisan budaya dunia UNESCO, Manjanggul Cave. Ditambah ilusi lampu warna-warni di sini, penjelajahan Anda dan pasangan akan kian dramatis ditambah lekuk batu pembentuk ruang dan stalaktit menakjubkan.

Jelajah pulau, lewat banyak review di Trip Advisor, Anda disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi. Bus memang ada di sini, tapi rutenya tidak mencakup semua wilayah yang bisa disambangi pelancong. Harga akomodasi terbilang terjangkau. Penginapan di sini rata-rata membanderol harga ratusan ribu rupiah per malam. 

Sekarang memang belum ada penerbangan direct ke Pulau Jeju dari kota-kota di Indonesia. Demi mencapai pulau eksotis ini, Anda bisa mengambil penerbangan dengan transit Kuala Lumpur, Hong Kong, atau China. Bisa juga dengan melakoni penerbangan langsung lewat Bangkok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Ahok Pakai Kaus dari Brand Clothing Milik Putra Sulung
Artikel Selanjutnya
Diminta Warga Jadi Gubernur NTT, Ahok: Pak Viktor Bagus Kok