Sukses

Mengetahui Tanda Orang Berkepribadian Sensitif dan Mudah Tersentuh

Ini dia tanda-tanda di balik seseorang yang mudah tersentuh dan memiliki kepribadian sensitif. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Di sisi lain, ada pula yang terlahir dengan kepribadian yang super sensitif, mudah tersentuh, hingga emosinya yang tak begitu stabil.

Terkait kepribadian, ada beberapa tanda mengetahui orang dengan karakteristik demikian. Melansir bustle.com, kepribadian sensitif pertama kali diteliti oleh ilmuwan bernama Elaine Aron pada 1990 silam.

Orang dengan kepribadian sensitif biasanya memikirkan banyak hal terlalu dalam. Mereka juga mempunyai emosi yang kurang stabil tetapi begitu reaktif. Orang-orang dengan kepribadian ini memiliki simpati dan empati yang lebih besar.

Selain itu, orang berkepribadian sensitif juga sangat nyaman saat melakukan olahraga sendiri. Pribadi ini memilih untuk diam di suatu tempat dan bersenang-senang dengan dunia sendiri dibandingkan harus bersosialisasi dengan orang banyak.

Sementara, mengutip yourtango.com, orang dengan pribadi yang sensitif dan mudah tersentuh kerap gampang curiga, cemas, dan khawatir pada sesuatu yang tak perlu dikhawatirkan. Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan.

Saat keputusan yang diambil kurang tepat atau salah, orang dengan kepribadian sensitif dan mudah tersentuh ini akan sangat menyesal. Tak hanya itu, mereka juga akan didera kesedihan yang panjang. Tanda lain, mereka juga sangat detail terhadap suatu hal. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.