Sukses

Raffi Ahmad Tanya soal Masa Kecil, Begini Jawaban Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Raffi Ahmad berkesempatan mewawancarai Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentang kesehariannya. Suasana wawancara berlangsung santai dan penuh tawa. Raffi mengenakan kemeja merah, sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih.

Hasil wawancaranya kemudian diunggah dalam YouTube, Jumat, 11 Januari 2019. Dalam video berdurasi 7:33 menit dan diberi judul 'Rahasia Pak Jokowi' itu, Raffi mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Jokowi. Salah satunya tentang masa kecil Jokowi.

"Hal terbandel apa, waktu kecil, waktu masa lalu yang Pak Jokowi tak pernah lupa sampai sekarang? Dimarahi orang tua atau dimrahi orang waktu kecil," tanya Raffi.

"Saya senang mandi di sungai dan itu yang membuat orangtua saya tidak suka karena takut hanyut," jawab Jokowi kemudian tertawa.

Tak berhenti di situ, Raffi kemudian mengajukan pertanyaan lain. Ia menanyakan kepada Jokowi apa yang dipikirkan saat touring.

"Dulu pas touring mikirnya anak. Eh, sekarang pas touring mikirnya udah ganti, cucu," jawab Jokowi kembali tertawa.

Raffi kembali mengajukan pertanyaan lain. Menurut Raffi, banyak orang yang penasaran dengan penampilan Jokowi.

"Pak, ini pertanyaannya yang bikin banyak orang penasaran. Dari kecil aku lihat badannya segini aja, Pak, kurus dibilang. Apa ini memang bapak jaga makan, diet, atau gimana itu? Itu banyak orang yang penasaran. Kurusnya Bapak ini?" tanya Raffi.

"Makan secukupnya. Tidak usah banyak makan. Makan secukupnya. Tapi juga memang penting olahraga. Seminggu dua kali. Tapi kan setiap hari saya olahraga, ke desa, ke kampung, jalan. Itu juga olahraga," jelas Presiden.

Selain itu, Raffi juga bertanya tentang mainan favorit Jokowi saat kecil. Jokowi menjawab permainan favoritnya saat masih kecil adalah kelereng.

"Masih jago enggak, Pak?" tanya Raffi penasaran. "Mungkin masih," jawab Jokowi, kembali tertawa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Serahkan Sabuk Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf
Artikel Selanjutnya
Gerindra Minta Jokowi Tak Ragu Ambil Keputusan Soal Koalisi