Sukses

3 Trik Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Anda memiliki masalah dengan bintik hitam pada wajah? Ini dia tiga cara ampuh untuk menghilangkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam permasalahan kulit yang kerap dihadapi banyak orang. Satu di antaranya adalah bintik hitam pada wajah yang biasanya, tulis Essence, muncul karena jerawat yang mengering yang disebut juga hyperpigmentation.

Dr. Shari Hicks-Graham dari Downtown Dermatology di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, menyampaikan kepada Essence hyperpigmentation atau menghitamnya kulit ini juga karena tingginya kandungan melanin pada kulit.

Semakin jewarat meradang, akan semakin lama bekasnya akan menghilang. Beragam perawatan kulit yang harus Anda lakukan untuk menghilangkannya. Apa saja? Simak ulasan dari selengkapnya berikut ini.

1. Memakai Skincare

Essence menulis, menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah memakai krim bisa membantu menghilangkan bintik hitam secara perlahan. Terdapat dua kandungan yang digunakan untuk hasil maksimal yakni sunscreen dan probiotik. Keduanya harus ada dalam skincare yang Anda gunakan setiap hari.

2. Minyak Alami

Ada ragam trik lain untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Jika Anda tak ingin memakai krim, Anda juga dapat menggunakan minyak alami sebelum tidur. Contohnya saja tea tree oil yang mempunyai sederet khasiat membuat kulit wajah tampak flawless.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit juga menjadi trik selanjutnya untuk memudarkan atau menghilangkan bintik hitam di wajah. Perawatan ini dapat dilakukan dengan memakai scrub dari bahan lembut dan tidak menimbulkan iritasi atau sikat wajah dengan bulu halus. (Karla Farhana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.