Sukses

Jangan Sembarangan, Ketahui Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas

Salah-salah malah bisa merusak kualitas telur. Jadi, Anda harus tahu bagaimana menyimpannya dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta - Meski dianggap sebagai bahan makanan yang bisa diletakkan di mana saja, ternyata ada beberapa cara tertentu untuk menyimpan telur, khususnya di dalam kulkas. Salah-salah, Anda tak hanya merusak penampilan, namun juga kualitas si telur.

Nutrisi baik berupa dominasi kandungan protein yang semula diharapkan bisa berpotensi rusak karena salah menaruh telur. Mengingat begitu penting, sudah semestinya Anda tahu bagaimana cara menyimpan telur yang benar. 

Nuri Andarwulan, Direktur Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology (SEAFEST) pada acara Nestle yang diadakan di Hotel Monopoli, Senin, 24 Desember 2018, pun mengungkap cara menyimpan telur yang benar di dalam kulkas.

Pertama, jauhkan telur dari bahan makanan dengan bau menyengat. Kemudian, bahan makanan paling umum ini juga tidak boleh disimpan di dalam freezer. Tiga, simpan telur di dalam wadah khusus agar tidak mudah jatuh dan pecah.

Keempat, letakkan bagian runcing telur di bawah dan bagian tumpul di atas. Terakhir, sebagai catatan, jika disimpan di dalam kulkas, telur bisa tahan hingga dua minggu. Jadi, Anda mau buat kreasi kuliner apa dari telur dalam waktu dekat? (Ega Maharni/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.