Sukses

Brand-Brand Ternama di Balik Penampilan Jose Mourinho dari Pinggir Lapangan

Jose Mourinho pernah mengaku ia tak mengenakan aksesori apa pun, kecuali jam tangan agar membuatnya berwibawa.

Liputan6.com, Jakarta – Jose Mourinho resmi dipecat sebagai Manajer Manchester United (MU). Di balik kegagalannya mendongkrak penampilan Setan Merah tersebut, Mou, panggilan akrabnya, terbilang manajer yang memiliki magnet tersendiri.

Selain pelatih sepak bola terbesar di dunia, Jose Mourinho pemimpin dan trend setter dalam dunia mode. Dilansir dari theidleman.com, Selasa (18/12/2018), seperti dunia mode yang selalu berubah dan beradaptasi, begitu juga Jose.

Ia sempat mengenakan mantel besar, mirip dengan Ron Atkinson, mantan pemain dan manajer sepak bola Inggris. Namun, saat ini penampilannya didominasi long coat.

Entah, ia mengambil inspirasi dari mana, yang jelas pakaian Mourinho terdiri dari pakaian yang tak diragukan kualitas dan harganya. Selain sering mengenakan polo shirt, pelatih yang dijuluki The Special One ini biasa memakai merek ternama, seperti Armani, Ermenegildo Zegna, dan Hugo Boss.

Dari masa kepelatihannya di Italia, lelaki kelahiran Setubal, Portugal, 26 Januari 1963 tampaknya terinspirasi oleh syal Italia terbaik pada cuaca dingin, tapi mirip dengan penampilannya yang lain. Warna pakaian yang ia kenakan tak pernah cerah dan berwarna-warni, selalu warna polos yang bisa dipakai dengan pakaian apa pun.

Jose sempat menyatakan, ia memiliki beberapa aturan untuk apa yang bisa dikenakan pada hari pertandingan. Misalnya, ia menolak untuk memakai cologne, bercukur atau memakai perhiasan, kecuali jam, pada hari pertandingan, karena membuatnya terlihat kurang berwibawa. Jam tangan favorit Mourinho bermerek De La Cour yang sederhana, hampir tidak terlihat.

Selama hari-hari pertandingan, Jose sering terlihat mengenakan sepatu suede, baik itu sepatu Chelsea klasik. Namun, untuk acara spesial, misalnya di final Liga Champions, ia terlihat mengenakan sepasang sepatu kulit Prada.

Jose Mourinho sering terlihat pada akhir pekan ke Milan untuk membeli pakaian di salah satu ibu kota mode. Merek favorit Mourinho termasuk Armani, Hugo Boss, dan Ermenegildo Zegna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.