Sukses

Destinasi Lembang dan Ciwidey yang Seru untuk Liburan Keluarga 3 Hari 2 Malam

Liputan6.com, Jakarta Ingin menghabiskan akhir pekan liburan bersama keluarga dengan suasana pegunungan dan hawa yang sejuk, Anda bisa menjadikan kawasan Lembang dan Ciwidey sebagai destinasi wisata. Keduanya memiliki beragam wisata yang sangat menarik dan seru yang bisa anda datangi.

Jika Anda memiliki waktu liburan panjang tentu sangat menyenangkan menghabiskan waktu di Lembang dan Ciwidey. Namun, jika hanya sebentar atau 3 Hari 2 malam saja misalnya hari Jumat - Minggu, Anda tetap bisa menikmati liburan keluarga yang berkualitas dan berkesan.

Pertama, tentukan terlebih dahulu tiga destinasi wisata di Lembang yang akan dikunjungi, kemudian 3 destinasi di Ciwidey. Jadikan Lembang sebagai tujuan jalan-jalan hari pertama. Untuk destinasi di Lembang, misalnya Anda bisa memilih The Lodge Maribaya, Floating Market dan Dusun Bambu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Lodge Maribaya (@thelodgemaribaya) on

Kemudian di hari kedua barulah beranjak ke kawasan Ciwidey. Adapun destinasi yang bisa Anda pilih misalnya Kawah putih, Glamping Lakeside dan Ranca Upas Barusen Hills. Dalam hal ini, Anda bisa konsultasikan langsung dengan pihak tour and travel yang berpengalaman.

Kedua, tentukan penginapan yang nyaman dan sesuai selera keluarga. Jangan mudah terkecoh dengan harga murah. Sebaiknya luangkan waktu membaca fasilitas yang ditawarkan dan testimoni dari para pengunjung lain. Liburan ke kawasan pegunungan seperti Lembang dan Ciwidey penting untuk mengetahui kualitas penyediaan air panas kamar mandi hotel.

Ketiga, perihal makanan dan minuman. Jika Anda mengikuti pihak tour and travel, jangan ragu untuk menanyakan restoran yang menjadi tujuan. Jika, Anda merencakana traveling personal tanpa melibatkan pihak tour and travel, tentu harus jeli dalam memilih.

Keempat, transportasi. Pemilihan transportasi memegang peranan penting untuk liburan keluarga yang berkualitas. Gunakan kendaraan sesuai kapasitasnya. MPV yang nyaman itu berkapasitas 5-6 orang dewasa, jika lebih dari itu tentu Anda harus rela berdesakan. Jika keluarga besar Anda berjumlah 10 orang atau lebih, tentu dibutuhkan 2 mobil segmen MPV.

Namun, alangkah baiknya jika Anda memilih mobil berjenis microbus yang mampu menampung sampai 16 penumpang. Sehingga anda betul-betul bisa berkumpul bersama keluarga dan merasakan kebersamaan yang sesungguhnya. Komunikasi pun jadi tidak terputus dan tak ada cerita dua mobil yang terpisah atau tertinggal.

Jenis microbus yang bisa Anda sewa atau pilih adalah Toyota Hiace. Sebagai van komersial, Toyota Hiace bisa menampung banyak penumpang sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Kabinnya terbilang luas, lantaran dimesinya yang cukup besar: panjang 5.380 mm dan lebar 1.880 mm. Jarak kepala dengan atap juga cukup lebar, karena tinggi keseluruhaannya yang mencapai 3.110 mm. Hiace punya radius putar yang memadai, yakni 6,2 meter.

Hiace dipersenjatai mesin diesel berkapastias 2,5 liter dengan Fuel System Common Rail Type. Keluaran tenaga maksimumnya mencapai 102 ps di putaran 3.600 rpm dan torsi puncak 260 Nm pada 1.600 hingga 2.400 rpm dan dipadukan sistem transmisi manual 5-percepatan membuatnya memenuhi syarat untuk traveling dikawasan wisata seperti Lembang dan Ciwidey.

Toyota Hiace tersedia dalam 3 varian yakni STD Manual, Commuter Manual, dan Luxury Manual, yang masing-masing dilengkapi chasis transmisi 5 percepatan. Di antara ketiganya, New Hiace Luxury menjadi varian tertinggi karena memiliki eksterior dan interior yang mewah dan megah.

Dibandingkan tipe standar dan commuter yang mampu mengakomodasi 16 penumpang, New Hiace Luxury diperuntukan untuk 11 penumpang lengkap dengan captain seat. Joknya dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif perpaduan hitam dan cokelat, lengkap dengan cup holder di samping. Bentuk kursi yang lebih nyaman membuat penumpang tak cepat lelah dan badan tidak menjadi kaku walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung penggunaan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan dan leaf spring rigix axle di belakang.

Kelima, untuk mewujudkan liburan keluarga yang berkualitas adalah dengan komunikasi. Minimalisir penggunaan gadget untuk kepentingan sendiri selama liburan. Jadilah pribadi yang supel dan berikan perhatian lebih terhadap keluarga.

 

 

(Adv)