Sukses

Muladhara Chakra Ceremony, Perawatan ala Tibet di Four Seasons Sayan Bali

Janjikan rileksasi menyeluruh dengan teknik pijat dari Tibet, maukah Anda mencoba Muladhara Chakra Ceremony?

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jadwal sedemikian rupa, tubuh terlalu letih sangat mungkin terjadi saat traveling. Jangan dianggap sepele, lantaran hal tersebut bisa menimbulkan ragam reaksi yang memengaruhi kesehatan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan dan mengembalikan stamina tubuh, yakni dengan melakukan rileksasi. Four Seasons Bali Sayan menawarkan Muladhara Chakra Ceremony, sebuah treatment guna membuat tubuh Anda kembali bugar.

Perawatan ini tak hanya menjanjikan rileksasi semata, namun juga menyeimbangkan emosi dan raga yang sesungguhnya. Nantinya, terapis bakal memberi sedikit penjelasan mengenai Muladhara Chakra Ceremony.

Dipaparkan bahwa dalam tubuh manusia terdapat tujuh cakra atau pusat energi yang berfungsi menyeimbangkan tubuh. Sebagai salah satunya, Muladhara berada pada bagian tulang ekor dan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Mengingat peran yang begitu esensial, Muladhara Chakra Ceremony nyatanya tak sekedar pijatan. Treatment-nya berupa sejumlah ritual yang harus dilaksanakan sebelum kebugaran tubuh kembali dirasakan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-Langkah Muladhara Chakra Ceremony

Ketika menjalani Muladhara Chakra Ceremony, pertama, kaki akan direndam air hangat dan terapis bakal menggunakan Himalayan salt sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, juga melancarkan peredaran darah pada tubuh.

Perawatan dilanjutkan dengan ritual tapping pada area tangan, kaki, dan perut. Caranya dengan menepuk-nepuk area tersebut sebanyak masing-masing tiga kali, dimulai dari bagian dalam dan diakhiri ke area luar.

Gerakan ini berfungsi membuang energi negatif dan memasukkan energi positif ke dalam tubuh, sekaligus melancarkan peredaran darah. Usai melakukan tapping, langkah berikutnya adalah menghangatkan area Muladhara dengan kemenyan.

Cara ini sekilas mirip dengan treatment ratus, di mana terdapat sebuah kursi berlubang dilengkapi kotak berisi kemenyan yang dibakar. Asap dari kemenyan dimaksudkan untuk menghangatkan dan  membersihkan energi negatif yang tak diinginkan dalam tubuh.

Setelah beberapa menit berlangsung, ritual pijat pun dilakukan menggunakan teknik khusus dari Tibet dan memakai earth oil yang diekstraksi dari beberapa akar tanaman. Aplikasinya memberi sensasi hangat di tubuh.

Pijatan yang dilakukan benar-benar terasa nyaman dan tepat pada titik-titik saraf, sehingga tubuh pun rileks seketika. Sambil dipijat, pada beberapa bagian tubuh juga diletakkan rose quartz. Selain mengandalkan teknik pijat, singing bowl juga turut melengkapi rangkaian treatment untuk menstimulasi Muladhara.

Tak sekedar rangkaian perawatan saja yang terasa menakjubkan, area Sacred River Spa tempat Muladhara Chakra Ceremony berlangsung memiliki atmosfer alami yang menimbulkan suasana damai dan nyaman. Dikelilingi kolam teratai dengan pemandangan hijau, treatment ini berhasil memberi pengalaman rileksasi yang menjanjikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.