Sukses

5 Kedai Bubur Kacang Hijau Nikmat yang Wajib Dicoba di Jakarta

Hujan-hujan memang nikmatnya menyantap bubur kacang hijau. Ini dia lima tempat rekomendasi yang dapat Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta - Selain makanan berkuah, kira-kira apa lagi santapan yang mantap dinikmati saat hujan datang? Bubur kacang hijau menjadi salah satu jawabannya. Cita rasa manis dan tekstur yang lembut siap menemani hari yang diguyur hujan.

Ingin menyantap bubur kacang hijau tetapi tidak tahu tempat yang tepat? Jangan khawatir, ada beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati bubur kacang hijau di Jakarta, terutama saat hujan datang.

Di mana saja lokasi makan bubur kacang hijau? Simak beberapa tempat yang telah dirangkum Liputan6.com seperti di bawah ini:

1. Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam Madura

Kedai kaki lima bubur kacang hijau ketan hitam Madura terletak di Jl. Tebet Barat Dalam Raya, Tebet. Seperti namanya, tersedia bubur kacang hijau serta perpaduannya dengan ketan hitam.

Biasanya, santapan ini bisa ditambahkan dengan roti tawar. Sementara, kedai ini buka setiap hari mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Jangan lupa sediakan uang tunai ketika Anda kemari.

2. Bubur Kacang Hijau Radio Dalam

Bubur kacang hijau di kawasan Radio Dalam, Jakarta tepatnya di sebelah Bank Danamon wajib Anda coba. Seperti suguhan bubur kacang hijau lain, santapan ini juga dapat ditambah dengan ketan hitam dan roti tawar.

3. Bubur Kacang Hijau Madura Kampung Melayu

Bubur kacang hijau Madura juga dapat Anda temukan di Jalan Abdul Syafi'ie, Kampung Melayu. Kedai pinggir jalan tersebut buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB.

4. Bubur Kacang Hijau Bang Emon

Jika Anda berada di kawasan Jatinegara, bubur kacang hijau Bang Emon dapat Anda temukan di Jalan Jatinegara Timur III, Jakarta. Buka setiap hari, kedai ini buka mulai pukul 10.00-11.00 WIB.

5. Warung Kopi Pak Amad

Kedai kaki lima Warung Kopi Pak Amad menghadirkan beragam santapan malam sebut saja bubur kacang hijau, mi instan, pisang bakar, dan roti bakar. Kedai ini berada di Jalan Cikini Raya No. 69B, Cikini yang buka setiap hari mulai 19.00-03.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.