Sukses

Sering Terjadi, 3 Sebab Perselingkuhan Ini Malah Jarang Disadari

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin tak dimaksudkan sedari awal, perselingkuhan masih terus jadi momok bagi tak sedikit pasangan. Daripada nanti terjebak di situasi serba salah, nyatanya Anda dan si dia punya kuasa untuk mencegah selingkuh di hubungan kalian.

Langkah awal yang harus dilakukan tentu mengetahui penyebab perselingkuhan bisa terjadi. Tak harus kejadian yang kompleks, beberapa kebiasaan kecil nyatanya juga bisa jadi alasan selingkuh. Dari sebegitu banyak, berikut beberapa di antaranya yang dirangkum Fimela.com.

Kurang komunikasi

Ketika tidak lagi ada komunikasi yang berkualitas di antara pasangan, keadaan ini sangat mungkin menyebabkan perselingkuhan lebih mudah terjadi. Kurangnya komunikasi akan membuat hubungan terasa hambar dan membosankan. Celah inilah yang memungkinkan orang lain mengisi ruang tersebut dengan kejutan baru dan akhirnya selingkuh

Ada kesempatan

Menurut studi yang ditulis dalam buku berjudul A Marriage Counselor's Secret To Making Your Marriage Sizzle, selingkuh terjadi karena ada kesempatan. Sendiri di tempat yang jauh dari pasangan sementara komunikasi kurang dan ada perasaan kesepian membuat seseorang lebih mudah tergoda berselingkuh atau menemukan sosok baru untuk menemani hari-harinya.

Tidak ada konsekuensi yang diberikan karena selingkuh

Tidak adanya konsekuensi atau perjanjian yang berhubungan dengan perselingkuhan akan membuat seseorang lebih tertantang melakukanya. Saat seseorang merasa aman karena tidak ada pembahasan di depan soal selingkuh, ia cenderung akan lebih mudah bermain hati. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kuliner Malam Jumat: Dada dan Telur Ayam Jadi Favorit di Sate Apjay Tunggal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ketika Cuaca Panas, Begini 5 Perawatan Kulit Sederhana
Artikel Selanjutnya
5 Anggota Tubuh yang Ternyata Paling Menarik Perhatian Orang Lain