Sukses

Suguhkan Kuliner Khas Belanda, Hema Resto Ulang Tahun ke-18

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wilayah di seluruh penjuru dunia memiliki deretan kuliner yang berhasil memikat penikmat tidak hanya dari warga lokal tetapi juga kancah internasional. Satu di antaranya adalah kuliner khas Belanda yang hadir di Indonesia seperti di H.E.M.A. Resto.

Restoran yang menyuguhkan kuliner sekaligus nuansa khas Negeri Kincir Angin ini berdiri sejak November 2000. Genap berusia 18 tahun di bulan ini, H.E.M.A. Resto telah membuka 6 gerai yang tersebar di Jakarta dan Bekasi.

Sebut saja di Kemang Pratama Bekasi, Ahmad Dahlan Kebayoran Baru, Tebet Indraya Square, Menteng Huis Cikini, Green Terrace Taman Mini, serta Second Omah Buntut (managed by HEMA Resto) di Mega Bekasi Hypermall.

Selain itu, H.E.M.A. Resto turut menghadirkan "perpustakaan" Belanda yang memajang sejarah Dynasty Oranje, Klompen, Blue Delft, dan Wind Mollen. Ada pula studio Volendam untuk pengunjung yang ingin foto memakai pakaian khas Belanda.

Mengenai makanan, H.E.M.A. Resto menyuguhkan beragam menu khas Belanda. Mulai dari huzarensla salad asli Belanda dan bruine bonensoep. Untuk main course tersedia stamppot, hutspot, macaroni schotel, dan kippen borst.

Ada pula snack yang disediakan seperti bitter ballen, kroket, belgian fries, serta risolles yang jadi teman untuk holland tea atau secangkir freshly brewed coffee. Tidak ketinggalan manisnya klappertaart sebagai dessert.

H.E.M.A. Resto memiliki alasan tersendiri mengusung ciri khas Belanda. Hal ini karena secara sejarah Belanda tidak dapat dipisahkan oleh Tanah Air. Belanda juga dikenal sebagai "one of a beautiful country in Europe" yang kaya dengan hal-hal tradisional.

Memasuki usia ke-18, H.E.M.A. Resto fokus pada pelayan katering. Unit bisnis bernama H.E.M.A. Catering ini telah berjalan sejak 2015 dengan pilihan menu, prasmanan, coffee break, food stall, lunchbox dan lainnya.

Sementara, H.E.M.A. Resto juga menyajikan kuliner khas Nusantara, internasional, dan tradisional Belanda. H.E.M.A. Resto memperkenalkan label keduanya yakni Omah Buntut, inovasi yang menjanjikan menu khas Indonesia seperti sop buntut, sop iga, ayam penyet, rawon, nasi goreng buntut, dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Negara dengan Tingkat Kriminalitas Rendah, Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Penjahat Berkeliaran, Negara di Eropa Ini Siap Tutup Seluruh Penjara