Sukses

Jakarta Culinary Feastival 2018 Berakhir, 70 Ribu Foodies Hadir

Banyak aktivitas seru dihadirkan dalam Jakarta Culinary Feastival 2018. Salah satunya demo masak oleh para ahli kuliner ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Culinary Feastival (JCF), atau sebelumnya dikenal dengan nama ‘Jakarta Culinary Festival’, dimulai pada 2009. Festival kuliner bertaraf internasional gelaran Ismaya Live ini lahir sebagai tempat para pencinta kuliner untuk dapat merasakan satu pengalaman kuliner yang lengkap dan beragam.

Pada 1-4 November 2018, JCF digelar di Senayan City, Jakarta Pusat dengan lebih dari 70,000 foodies yang hadir di dua tenda, yaitu Fork Tent dan Spoon Tent. Ada 72 tenant meramaikan JCF 2018 di enam zona berbeda yaitu Restaurant Area, GO-FOOD Festival, dan Main Bar di Spoon Tent (seberang North Lobby Senayan City), serta Coffee Room, Dessert Garden, dan Market Place di Fork Tent (seberang South Lobby Senayan City).

Pada hari terakhir JCF 2018, Fork Tent dimeriahkan oleh beragam cooking demo oleh ahli kuliner yang hadir. Di antaranya Sisca Soewitomo dengan demonya bertajuk ‘Permata Dari Jawa Timur’, dan runner-up MasterChef Australia 2017, Ben Ungermann, dengan demo masaknya berjudul ‘A Taste of Holland’.

Pengunjung yang hadir juga mengikuti berbagai program diantaranya Mie-stery Box Challenge, lomba menyusun burger, photobooth interaktif dari Go-Food, dan lomba makan mi terpedas di dunia dari ABC.

Hari terakhir juga dipenuhi dengan banyak aktivitas untuk semua anggota keluarga termasuk Kids Cooking Class yang salah satunya dipandu oleh Chef Revo yang menemukan bakat memasaknya di JCF 2012. JCF tahun ini akan menjadi JCF terakhir Revo sebelum memulai kuliahnya di Le Cordon Bleu, New Zealand.

Di tenda Spoon, beragam sesi Chef’s Table dipandu oleh ahli kuliner di line up JCF 2018, di antaranya Aditya Muskita, head chef dari Potato Head Jakarta, serta Vebrina Hadi dari Mr. Fox yang menyuguhkan hidangan signature mereka kepada peserta Chef’s Table yang hadir.

JCF 2018 ditutup dengan mixology demo dari Agung Prabowo, mixologist asal Indonesia yang mewakili bar nomor 10 di list ‘World’s 50 Best Bars’, The Old Man’s Hong Kong. Di edisinya yang kelima, JCF berhasil menyajikan pengalaman kuliner lengkap untuk para foodies di Jakarta melalui empat pilar utamanya yaitu taste, sip, learn, dan fun.

"Di JCF 2018, semua yang hadir merasakan experience kuliner yang lebih dari makan dan minum. Foodies bertemu culinary stars favorit mereka di lebih dari 100 free activities yang kami hadirkan dan 30 Masterclass dan Chef’s Table experience," kata Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.