Sukses

Intip, Hasil Kolaborasi Make Over dengan 3 Desainer Indonesia di Panggung JFW 2019

Make Over bersama tiga desainer Indonesia kembali hadirkan kolaborasi beauty dan fashion dalam pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Liputan6.com, Jakarta Make Over kembali hadirkan kolaborasi beauty dan fashion dalam pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Merek makeup profesional ini bekerja sama dengan tiga desainer ternama asal Indonesia. Mereka adalah Rinda Salmun, Ratna Katarina, dan Titis Sapoetra.

Make Over sebagai official makeup partner juga berkolaborasi dengan tiga Makeup Artist, yaitu Philipe Karunia, Marlene Hariman, dan Dhirman Putra. Mereka merias para model untuk melengkapi tampilan busana karya ketiga desainer. Ketiga perias ini menyiapkan tiga signature looks yang fokus di bagian mata, kompleksi wajah, dan bibir.

Penasaran, seperti apa hasil dari kolaborasi tersebut saat melenggang di runway Beauty Beyond Rules JFW 2019? Yuk, intip!

Rinda Salmun

Perancang satu ini menghadirkan koleksinya yang bernama Intrepid. Bertemakan bold and adventurous, busana-busana Intrepid merepresentasikan perpaduan karakter maskulin dan feminin secara harmonis. Nuansa warnanya didominasi oleh putih, navy blue, peachy pink, coral, sky lavender, dan sandy brown.

 

Dalam fashion show yang berlangsung di fashion tent JFW 2019, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018) tersebut, Rinda menampilkan serangkaian jenis busana. Mulai dari vest dengan bahu lebar dan bahan katun, dress berbahan wool dengan detail draped, hingga detail tali seragam pelaut dan kantung kargo. Cocok banget deh untuk pecinta fesyen yang senang berpetualang!

Menunjang penampilan bold and adventurous dari koleksi Rinda, Make Over berkolaborasi dengan Philipe Karunia menampilkan signature look yang fokus di bagian mata. Mereka membuat graphic liner di kelopak mata yang telah mendapat sapuan eyeshadow berwarna brown. Garis eyeliner yang tegas ini pun menyampaikan pesan bold yang ingin diusung Rinda.

Sementara itu, kompleksi wajahnya dibuat matte dengan sentuhan blush on dan lipstik berwarna nude pink. Secara keseluruhan, riasan ini tampak natural tapi dramatis.

Paulina Katarina

Suasana romantis nan elegan terlihat di riasan wajah untuk koleksi busana Paulina Katarina karya Surya Paulina dan Ratna Katarina. Make Over menggandeng perias Marlene Hariman untuk membuat blush on bernuansa rosy-peach yang tampak nyata dan merona.

Kompleksi wajah para model juga dibuat matte dengan eyeshadow berwarna coklat nude keemasan dan lipstik matte nude peach serta nude pink. Tampilan ini untuk menyesuaikan koleksi busana Paulina Katarina yang memang mengusung tema lembut dan romantis.

Ratna mengaku, inspirasi koleksinya yang diberi nama Sleeping Venus ini berasal dari lukisan dewi Mitologi Roma bernama sama. Ia pun berusaha menuangkan karakteristik sosok Venus yang kuat tapi lembut dengan kesan elegan dan romantis di setiap busananya.

Sleeping Venus menghadirkan koleksi busana malam hari, mulai dari atasan, bawahan, jumpsuit, dress, hingga outerwear. Warna silver metallic, pink pastel, dan hitam mendominasi 19 koleksi busana ini. Aksen fringe dan embellishment juga banyak ditampilkan di busana Paulina Katarina.

Tities Sapoetra

Karya Tities Sapoetra kembali tampil di atas panggung JFW bersama Make Over untuk kedua kalinya. Tahun ini, mantan aktor FTV itu menampilkan koleksi Bon Voyage-nya yang sebelumnya tampil di atas panggung Paris Fashion Week 2018.

Terinspirasi dari kecantikan para wanita, Tities memperlihatkan motif bunga, wajah wanita, dan berlian pada busana-busananya. Motif ini dipadukan dengan warna hitam, pastel, dan gold. Menurut Tities, warna hitam menjadi simbol warna Make Over, sedangkan gold untuk melambangkan bahwa kesempatan tampil di Paris itu merupakan kesempatan emas bagi dirinya.

Untuk membawakan koleksinya, Tities juga mengajak beberapa beauty dan fashion influncers, seperti Tasya Farasya, Sarah Ayu, dan Alika Islamadina. Model-model lain juga tampil untuk memperkenalkan koleksi ready to wear Tities, seperti suit, long dress, mules, dan heeled ankle boots.

Melengkapi suasana playful koleksi busana Tities, Make Over bersama Dhirman Putra membuat signature yang fokus pada bibir. Mereka akan menampilkan dua warna lipstik berbeda untuk kedua bagian bibir. Ditambah dengan riasan wajah natural dengan kompleksi matte, sentuhan highliter di tulang pipi, dan eyeshadow dengan nuansa natural.

Bagaimana? Keren kan kolaborasi Make Over dengan ketiga desainer tersebut? Semoga kita bisa melihat karya mereka kembali di JFW 2020 ya!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.