Sukses

Ratna Sarumpaet dan Sederet Pesohor yang Ketahuan Bohong

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet saat ini tengah jadi sorotan. Ia diketahui melakukan pembohongan publik dengan mengarang cerita menjadi korban penganiayaan. Ratna sendiri yang mengakui kabar penganiayaan itu hanya karangannya belaka. Bahkan, perempuan 69 tahun ini menyebut dirinya sebagai pencipta hoax terbaik.

"Saya juga minta maaf pada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan kali ini berbalik ke saya," ujar Ratna di kediamannya, Jakarta, Rabu (3/10/2018). "Kali ini, saya pencipta hoax terbaik ternyata, menghebohkan sebuah negeri," ucapnya menambahkan.

Perbuatan Ratna Sarumpaet berbuntut panjang. Ia dilaporkan sejumlah orang ke pihak berwajib. Dari laporan tersebut, ibu dari aktris Atiqah Hasiholan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polda Metro Jaya.

Kendati tengah jadi perbincangan hangat, namun ternyata bukan hanya Ratna Sarumpaet saja yang tercatat pernah berbohong pada publik. Siapa saja mereka? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Cinta Laura

Cinta Laura sempat membuat heboh publik. Kala itu, perempuan blasteran Indonesia-Jerman ini mengenalkan seorang lelaki yang ia sebut sebagai adik dari pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Rupanya, Cinta berbohong. Di kesempatan lain, ia mengakui atas kebohongan yang dilakukan setelah banyak pihak yang bertanya. "Bukan (adik Cristiano Ronaldo). It's just my joke you know," ujar Cinta.

Cinta mengaku. pria yang digandengnya bernama Vincent Verhaag. Cinta sengaja menyebut Vincent sebagai adik pesepakbola Cristiano Ronaldo untuk mengelabui publik. "Kadang infotainment itu rese. Jadi aku cengin saja. I tell them the story kalau itu adiknya Ronaldo. But, he's not," kata Cinta seraya tertawa.‬

3 dari 4 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sempat dituding berbohong karena sempat menuliskan status 'Singapore panas banget' di akun Twitter. Sebenarnya tak ada yang ganjil dengan kicauannya itu. Namun, Nikita lupa mematikan fitur GPS di akun Twitter-nya tersebut.

Hal inilah yang menjadi sorotan karena saat Nikita menuliskan kicauan tersebut, GPS ternyata menunjukkan posisinya sedang berada di Jalan Tanah Baru 1 Grogol, Jakarta Barat. Akibat kejadian tersebut, Nikita menjadi bulan-bulanan warga net. Nikita pun langsung menutup akun Twitter-nya.

 

4 dari 4 halaman

Angel Lelga

Angel Lelga kerap mengelak jika dirinya memiliki hubungan dengan seorang pejabat. Angel juga mengelak telah memiliki anak. Namun, kebohongan perempuan yang dulu lekat dengan imej seksi ini akhirnya terkuak saat ia mendaftar menjadi caleg.

Dalam data diri di website KPU, Angel justru mencantumkan dengan tulisan tangan kalau ia bersuamikan Anwar. Tak hanya itu, Angel juga mengaku sudah punya anak satu. Padahal, pada akhir 2012, Angel sempat melaporkan sebuah tabloid ibukota ke Dewan Pers.

Alasannya, wanita kelahiran 1 Januari 1984 itu marah karena diberitakan sudah melahirkan anak dan namanya dikaitkan dengan sejumlah pejabat daerah.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasus Ratna Sarumpaet, Polisi Akan Periksa Prabowo?
Artikel Selanjutnya
MKD DPR Siap Tindak Lanjuti Jika Terima Laporan Terkait Fadli Zon