Sukses

3 Cara Ampuh Perkuat Hubungan di Bulan September

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan September, adakah harapan baru yang Anda bawa soal hubungan? Tentu Anda mengharapkan mampu menjalani hubungan bersama pasangan dengan lebih baik.

Sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat hubungan di bulan yang dikenal akan keceriaannya. Menjadikan bulan ini sebagai momen yang tepat untuk memperkuat lagi hubungan yang mungkin sudah renggang. Bagaimana caranya?

Dikutip dari Purewow.com, Anda bisa menggunakan tiga cara utama untuk membuat hubungan kembali kuat.

2 dari 3 halaman

1. Jangan perhitungan

Coba ingat lagi. Selama menjalani hubungan, apakah Anda pernah melakukan perhitungan dengan pasangan? Jika iya, ini saatnya untuk berhenti melakukannya. Menurut ahli hubungan, John Gottman, hubungan yang berorientasi pada timbal balik kurang berhasil. Dan justru, memperhitungkan semua hal dalam hubungan akan menyebabkan kebencian.

Karena semua hal yang Anda lakukan bukan lagi berdasarkan rasa sayang. Melainkan pamrih. Jadi, ini saatnya bagi Anda untuk melakukan segala sesuatunya dengan tulus untuk pasangan. Tanpa Anda minta, pasangan akan menyadari betapa berharganya Anda di mata dia.

3 dari 3 halaman

2. Setop bicara soal seks

Kehidupan seks yang tidak bergairah menjadi gejala masalah dalam hubungan. Menurut seorang psikolog Neil J. Lavender, masalah seksual biasanya merupakan akibat dari masalah lain. Begitu masalah lain sudah terselesaikan, masalah seks pun juga akan teratasi.

Jika Anda bisa sampai mengatasi apa yang menganggu Anda secara emosional, perbaiki masalah tersebut. Ungkapkan apapun yang mengganjal dalan hubungan untuk diperbaiki bersama.

3. Ubah perspektif kencan

Sudah sering melakukan kencan dalam hubungan namun Anda merasa biasa saja. Anda harus mengubah sesuatu di setiap kali kencan. Buat kencan yang Anda lakukan begitu berkesan. Jangan melihat kencan orang lain yang menurut Anda jauh lebih berkesan. Ini akan membuat Anda memiliki persepsi berlebih soal kencan. Jika persepsi itu tidak terpenuhi, Anda akan kecewa. Jalani kencan tanpa ekspektasi apapun.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Perilaku yang Bisa Menghancurkan Hubungan
Artikel Selanjutnya
Ingin Keluar Zona Nyaman di 2020? 3 Zodiak Berikut Cocok Jadi Pasangan Anda