Sukses

Pacu Adrenalin dengan Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

Bagi Anda penggila wisata petualangan air, Pangandaran di Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang patut Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggila wisata petualangan air, Pangandaran di Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Bukan tanpa sebab, pasalnya banyak atraksi wisata petualangan air yang bisa Anda coba, salah satunya adalah Body Rafting Green Canyon.

Asep Taufik Mulyadi, pihak pengelola Green Canyon Pangandaran kepada Liputan6.com, Rabu (28/8/2018) mengatakan, ada tiga paket yang ditawarkan Body Rafting Green Canyon, yaitu paket hemar, paket standar, dan paket lengkap. Ketiga paket tersebut pada dasarnya sama, yang membedakan hanya layanan tambahan berupa makan siang dan souvenir saja.

Untuk merasakan sensasi body rafting ini, wisatawan awalnya diantar ke bukit menggunakan mobil pick up. Perjalanan ke bibir sungai kemudian dilanjutkan dengan treking sekitar 200 meter atau menghabiskan waktu sekitar 10 menit saja.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Rute

Ada dua rute yang ditawarkan, yaitu rute 5 kilometer (2-3 jam) dan 10 kilometer (3-4 jam), dengan titik mulai di Sungai Cijulang dan berakhir di Green Canyon.

“Kita per lima orang ada dua pemandu, ada safety prosedur yang harus dilakukan, yaitu tetap mengenakan helm khusus, jaket pelampung, decker kaki, alas kaki berupa spatu karet, dan dry bag bagi yang ingin membawa peralatan selama aktivitas berlangsung,” ungkap Asep.

Dari titik finish Green Canyon, para peserta kemudian akan dijemput menggunakan perahu menuju dermaga Ciseureuh. Di dermaga ini bagi Anda yang mengambil paket lengkap akan dijamu dengan makan siang, pemberian souvenir dan sertifikat bagi yang mampu menyelesaikan rute 10 km.

 

3 dari 3 halaman

Selalu Ramai

Asep mengatakan, musim kemarau membuat debit air sungai sedikit berkurang, meski demikian dirinya mangakui kunjungan wisata ke Green Canyon selalu ramai.

“Kadang kita sekarang gak bisa memprediksi bulan ini hujan atau enggak. Sepanjang Agustus saja sudah 1.200 pengujung yang datang ke sini. Bahkan di musim libur panjang Green Canyon bisa dikunjungi 600 orang per hari,” ungkap Asep.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi body rafting Green Canyon ada beberapa hal perlu diperhatikan, antara lain, aktivitas body rafting dibuka tiap hari kecuali Jumat, aktivitas body rafting dilakukan mulai pukul 07.30 sampai 13.00 siang. Aktivitas ini hanya berlaku untuk 500 pendaftar pertama, dihitung berdasarkan rombongan yang datang terlebih dahulu. Demi kelestarian alam, kelebihan kuota peserta akan dipindahkan ke aktivitas Green Coral dan Green Valley. Batas aman debit sungai berada pada level 60 cm, kurang dari itu, aktivitas body rafting akan digeser ke hari yang lain. Semua biaya akan dikembalikan jika debit air tidak memungkinkan untuk melakukan body rafting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.