Sukses

3 Jenis Pakaian yang Harus Anda Hindari Ketika Bertemu Calon Mertua

Pastikan untuk tidak menggunakan pakaian-pakaian berikut ini apabila akan bertemu calon mertua.

Liputan6.com, Jakarta Bertemu dengan calon mertua adalah salah satu momen penting dalam sebuah hubungan cinta. Semuanya harus diperhatikan secara saksama demi mendapatkan restu dari mereka. Mulai dari makeup, pakaian, sepatu, tas, dan berbagai detail lainnya tidak ada yang boleh luput dari perhatian.

Dari sekian banyak detail di atas, pakaian menjadi hal yang paling penting dan bisa membuat para wanita pusing tujuh keliling. Semua pakaian yang ada di lemari dibongkar dan diseleksi selama berjam-jam demi mendapatkan tampilan yang paling menarik di hadapan mertua.

Memahami kesulitan tersebut, kami menghadirkan beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak Anda pilih ketika akan bertemu calon mertua. Melansir dari thelist.com, Selasa (21/8/2018), berikut ini adalah pemaparannya.

1. Hindari warna gelap dan mencolok

Banyak orang yang berpikir bahwa menggunakan warna-warna gelap akan memberikan dampak baik bagi penampilannya. David Zyla, seorang penata gaya Emmy Award dan penulis buku laris Color Your Style, mengatakan bahwa hal tersebut adalah keliru.

"Jauhi warna netral gelap seperti hitam atau arang, karena akan memberikan kesan seolah-olah Anda mungkin menyembunyikan sesuatu," jelasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan gunakan pakaian dengan warna mencolok

Lalu apakah Anda harus menggunakan warna merah menyala? Tentu tidak. Karena menggunakan warna mencolok tersebut akan memberi kesan terlalu seksi dan seperti ingin pergi ke pesta.

Tapi tenang, Anda tidak perlu risau. Anda dapat menggunakan warna-warna netral yang sedikit cerah seperti krem, pastel dan sejenisnya. Warna-warna soft tersebut dapat menjadikan penampilan Anda makin manis dan anggun.

2. Pakaian yang terlalu ketat

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat selain membuat Anda kesulitan bergerak, juga akan membuat calon mertua tidak nyaman. Pakaian tersebut akan membuat lekuk tubuh Anda akan terlihat jelas dan cenderung seksi.

 

3 dari 3 halaman

Tips agar pertemuan dengan calon mertua berlangsung sukses

3. Pakaian yang terlalu terbuka

Apabila Anda menganggap bahwa pakaian yang terbuka adalah pakaian paling modis yang harus dikenakan, Anda harus membuat pengeculian ketika akan bertemu dengan calon mertua. Sebab, para orangtua apalagi yang konservatif, dijamin akan berpikir ulang merestui hubungan anaknya dengan Anda.

(Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.