Sukses

Main Bareng Mahasiswa IKJ di Indonesia Kita, Cak Lontong Mesti Ngalah

Liputan6.com, Jakarta Tampilan Cak Lontong dan Akbar kali ini di Panggung Indonesia Kita ke-29 tak seperti penampilan sebelum-sebelumnya yang kerap memakan waktu panjang dalam dialog-dialognya. Meski sebenarnya para penonton setia panggung ini tidak keberatan, tapi waktu yang panjang ini juga disediakan untuk para pemain muda unjuk diri.

Rupanya kesempatan berekspresi lebih banyak disediakan untuk para mahasiswa Institut Kesenian Jakarta yang juga meramaikan lakon bertajuk Brigade Orgil ini. Cak Lontong dan Akbar mesti mengalah.

Penampilan seniman-seniman muda ini rasanya sudah jadi, artinya sudah tampak profesional. Namun improvisasinya belum terasa kentara. Istilahnya 'text book' masih mengikuti skrip. Tidak salah, tapi terasa tidak rileks karena pada dasarnya panggung ini dibenak penonton adalah panggung lelucon. Tentu saja dibanding Cak Lontong, Akbar, Marwoto, Mucle, Ence Bagus mereka masih tampak terasa ada jenjangnya.

Maklum, para amatiran ini baru pertama tampil bersama para profesional. "Kerjasama ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Fakultas Seni Pertunjukan-IKJ dengan melibatkan sejumlah seniman profesional,"ujar Dekan Fakultas Seni PertunjukanIKJ Lusiati KD, M.Sn.

Lusiati berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi Mahasiswa FSP-IKJ dalam menyiapkan para mahasiswa ini menjadi seniman profesional. "Kami, panggung Indonesia Kita, merasa terhormat diakui oleh lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi seperti IKJ,"ujar produser kegiatan ini Butet Kartaredjasa.

 

1 dari 2 halaman

Tiga Kali

Brigade Orgil merupakan lakon kocak penuh ironi yang menggambarkan sebuah zaman ketika yang gila dan tidak gila telah sulit dibedakan. Bakal dipentaskan tiga kali, lakon Brigade Orgil akan tampil pada Jumat, 10 Agustus 2018 - Pukul 20.00 WIB, Sabtu, 11 Agustus 2018 - Pukul 14.00 WIB dan Pukul 20.00 WIB.

Venue : Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya 73, Jakarta.

Tim Kreatif : Butet Kartaredjasa, Agus Noor, Djaduk Ferianto; Gandung Bondowoso

Naskah ; Sutradara : Agus Noor

Pengatur Laku : Joseph GintingS

Penata Musik : Jalu Pratidina & Anusirwan

Penata Tari : Hanny Herlina

Pemusik & Penari : FSP Institut Kesenian Jakarta.

Artistik : Ong Hari Wahyu

Pendukung : Cak Lontong, Akbar, Marwoto, Mucle Katulistiwa, Nungki Kusumastuti, Inayah Wahid, Nyak Ina Raseuki (Ubiet), Bedu, Ence Bagus, Bowo GP, Joseph GintingS dan Mahasiswa FSP IKJ.

HTM Brigade Orgil: PLATINUM Rp. 750.000 VVIP Rp. 500.000 VIP Rp. 300.000 BALKON Rp. 150.000

Reservasi Tiket: www.kayan.co.idwww.blibli.com

Informasi: Kayan Production & Communications0856-9342-7788 / 0895-3720-14902 / 0813-1163-0001

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Nyanyian Ubiet di Panggung Indonesia Kita Lakon Brigade Orgil
Artikel Selanjutnya
Cermin Gila di Negeri Gilabeh, Lakon Brigade Orgil Panggung Indonesia Kita