Sukses

20 Tempat wisata di Bali yang Menunggu Untuk Kamu Jelajahi

Jakarta Pulau Bali menjadi destinasi wisata yang sangat populer tak hanya di Indonesia namun hingga ke manca negara. Penyebabnya pulau ini menyimpan kemolekan wisata yang lengkap mulai dari wisata alam berupa wisata pantai, wisata danau, wisata air terjun maupun wisata budaya yang ditunjang dengan masyarakatnya yang masih memegang teguh tradisi serta bertebarnya rumah ibadah agama Hindu yang sangat unik. Faktor inilah yang kemudian banyak ditemukan tempat wisata di Bali.

Agar kamu tidak bingung dan bosan, berikut adalah beberapa daftar tempat wisata di Bali yang menunggu untuk kamu jelajahi. Seperti tempat wisata di Bali terbaru untuk kamu yang bosan dengan tempat wisata di Bali yang itu-itu saja, tempat wisata di Bali yang ramah untuk anak-anak, tempat wisata di Bali selain pantai, hingga tempat wisata di Bali yang menarik untuk dijelajahi di malam hari.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Bali yang telah dirangkum oleh Liputan6.com (8/8) dari berbagai situs tempat wisata di Bali.

2 dari 6 halaman

Tempat wisata di Bali terbaru

1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana (GWK) atau taman luas yang berisi potongan-potongan pembangunan patung raksasa Dewa Wisnu dan Garuda yang terletak di sebelah selatan Denpasar ini memang bisa dikatakan sebagai tempat wisata di Bali yang sudah lama. Namun dengan proses bersatunya potongan patung raksasa dengan nama Garuda Wisnu Kencana karya sang maestro Nyoman Nuarta pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 lalu menjadikan GWK sebagai tempat wisata di Bali terbaru yang layak untuk dikunjungi. Tentu amatlah membanggakan ketika kamu bisa melihat dengan mata kepala sendiri akan patung dengan tinggi 121 meter ini menjulang di angkasa setelah penantian selama 28 tahun.

Selain mengagumi megahnya patung Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda, kamu juga bisa mengunjungi beberapa area lain di GWK seperti Lotus Pond, Indraloka Garden, dan Tirta Agung.

2. Crystal Bay Beach

Jika kamu kebetulan sedang berada di Nusa Penida, jangan lewatkan Crytal Bay Beach yang masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang terbaru. Crystal Bay Beach sendiri menawarkan pemandangan bawah laut yang mempesona. Atau jika kamu sedang tidak ingin menyelam, kamu bisa hanya duduk-duduk saja sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang romantis di pantai ini.

3 dari 6 halaman

3. Toya Devasya

Toya Devasya masuk dalam daftar tempat wisata di Bali terbaru yang bisa kamu jelajahi. Di sini kamu bisa berendam dalam kolam air hangat alami sambil melihat pemandangan pegunungan yang menyejukkan. Dengan membayar tiket sebesar Rp 150.000 untuk orang dewasa, kamu akan mendapatkan pinjaman handuk, sabun, sampo, serta welcome drink. Di Toya Devasya pun ada kolam yang dikhususkan untuk anak-anak. 4. Mushroom Beach

Nusa Lembongan akhir-akhir ini terkenal sebagai destinasi tempat wisata di Bali terbaru. Sebabnya pulau ini memang berisi deretan pantai yang indah. Termasuk dengan Mushroom Beach yang terletak di pulau ini. Untuk menuju Mushroom Beach, kamu disarankan untuk menyewa kapal jauh-jauh hari karena pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

5. Jatiluwih

Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Dan, kamu bisa mengunjungi Jatiluwih untuk menikmati pemandangan persawahan khas Bali yang begitu memukau.

Ya, Jatiluwih termasuk dalam daftar tempat wisata di Bali terbaru yang bisa kamu eksplor. Terletak pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih yang berada di bagian utara kota Tabanan, Bali ini menyuguhkan pemandangan sawah dengan pengairan subak dan udara yang sejuk.

4 dari 6 halaman

Tempat wisata anak di Bali

6. Waterboom Bali

Waterboom Bali terkenal sebagai tempat wisata anak di Bali karena menyediakan beragam wahana permainan air. Bahkan Waterboom Bali dinobatkan sebagai taman bermain air terbaik ketiga di dunia. Beberapa wahana Waterboom Bali yang bisa kamu coba adalah Lazy River, Funtastic, Constrictor, hingga Smash Down.

7. New Kuta Green Park

Jika Waterboom Bali sedang penuh atau kamu sudah bosan untuk mengunjunginya, kamu bisa mencoba arena water park lainnya yang masih terletak di area Kuta. Tempat wisata anak di Bali berikutnya adalah New Kuta Green Park. Masih terletak dalam satu tempat dengan Pecatu Graha (BPG), New Kuta Green Park menawarkan wahana bermain air lainnya yang tentu saja seru untuk dicoba bersama anak-anak.

8. Bali Marine and Safari Park

Selain bermain air, anak-anak juga bisa berwisata edukasi selagi di Bali. Ya, terdapat beragam kebun binatang yang bisa dikunjungi kala di Bali. Salah satunya adalah Bali Marine and Safari Park yang menyediakan 80 spesies hewan.

9. Bali Zoo

Bali Zoo juga bisa dikunjungi sebagai tempat wisata anak di Bali yang beredukasi. Terletak di Kabupaten Gianyar, Bali Zoo memiliki konsep taman yang tertata sehingga memiliki alur eksplorasi yang nyaman dan aman.

10. Pulau Penyu

Selain bermain air, anak-anak juga bisa diajak mengunjungi Pulau Penyu. Untuk menuju tempat wisata anak di Bali ini kamu harus datang terlebih dahulu ke Tanjung Benoa. Kemudian ada persewaan kapal seharga Rp 150.000 per orang untuk menuju Pulau Penyu. Di sini, kamu bisa melihat konservasi Penyu.

5 dari 6 halaman

Tempat wisata malam di Bali

11. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran tak hanya terkenal karena pemandangan sunset atau matahari terbenamnya yang eksotis, namun di pantai ini kamu juga bisa mencoba kuliner pinggir pantainya yang nikmat. Ya, Pantai Jimbaran menjadi daftar berikutnya jika menyangkut tentang tempat wisata malam di Bali. Terdapat deretan restoran yang menyediakan hidangan laut dengan rasa yang begitu lezat. Jangan khawatir, ombak di Pantai Jimbaran amatlah tenang sehingga tidak akan mengganggumu kala bersantap di di pinggir pantai.

12. Pasar Badung

Mengunjungi Pasar Badung bisa kamu lakukan ketika kamu sedang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bali. Berbeda dengan Pasar Sukawati yang jam beroperasinya hanya hingga pukul 18.00, Pasar Badung buka selama 24 jam. Oleh karena itu Pasar Badung bisa kamu masukkan dalam daftar tempat wisata malam di Bali.

13. Beachwalk

Beachwalk merupakan nama pusat perbelanjaan yang terletak persis di depan Pantai Kuta. Di sini terdapat beragam gerai berstandar internasional. Tak hanya berbelanja, kamu bisa duduk menikmati suasana malam hari Kuta di mall ini.

14. Kuta Square

Jika kamu kebetulan sedang menginap di Kuta, tak ada salahnya berjalan mengitari Kuta Square terutama di malam hari. Ya, berjalan di Kuta Square bisa kamu jadikan sebagai kegiatan wisata malam selama di Bali.

15. Seminyak Square

Selain Kuta, Seminyak juga memiliki area bernama Seminyak Square. Dan daerah ini bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata malam di Bali. Berbeda dengan Kuta Square, di Seminyak Square toko yang ada lebih unik, menarik, dan elegan.

6 dari 6 halaman

Tempat wisata di Bali selain pantai

16. Desa Wisata Penglipuran

Mengunjungi Desa Wisata Penglipuran yang terletak di Bali bisa jadi alternatif destinasi wisata di Bali selain pantai. Desa Wisata Penglipuran terkenal karena masih berisi adat Bali yang sangat kental. Hal ini terlihat dari bangunan rumah yang hampir semuanya masih menggunakan arsitektur tradisional. Udaranya yang sejuk membuat wisatawan betah mengunjungi Desa Wisata Penglipuran.

17. Pura Ulun Danu

Nama Pura Ulun Danu menjadi tersohor karena menjadi gambar di bagian belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di baliknya.

Kamu bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata di Bali selain pantai. Terletak di Bedugul, tentu saja pura ini memiliki udara yang sejuk dengan pemadangan yang menenangkan.

18. Pura Tirta Empul

Selain Pura Ulun Danu, ada pula Pura Tirta Empul yang belakangan ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Di Pura Tirta Empul terdapat kolam persegi panjang dengan 30 pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri.

Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

19. Museum Bali

Liburan sambil mengisi otak? Well, tak ada salahnya untuk kamu lakukan dengan berkunjung ke museum. Ada banyak museum di Bali, salah satunya adalah Museum Bali.

Museum yang terletak di Denpasar ini berupa bangunan tua dengan Pura Agung Jagat Natha yang terletak di sebelahnya. Museum Bali berisi berbagai macam benda bersejarah bagi masyarakat Bali sehingga akan menjadikanmu mengenal Bali lebih dekat.

20. Campuhan Ridge Walk

Jika kamu kebetulan sedang berada di Ubud, kamu bisa mengunjungi Campuhan Ridge Walk yang terkenal itu. Destinasi tempat wisata di Bali selain pantai ini memang berada di tempat terpencil. Namun kamu bisa mengunjunginya dengan jalan kaki setelah kamu menemukan papan bernama Warwick Ibah Luxury Villas and Spa di Jalan Campuhan, Ubud. Lalu jalan terus di bagian kiri hingga menemukan jembatan. Kemudian ambil jalur setapak menurun di bagian kanan jembatan. Sekitar 5 menit dari jembatan tersebut, kamu sudah memasuki Campuhan Ridge Walk atau Bukit Campuhan.

Bali memang surga wisata yang selalu menyuguhkan destinasi baru setiap tahunnya. Oleh karena itu kamu bisa mengunjungi Bali sebagai alternatif wisata domestik untuk mengisi liburan singkat. Selamat berwisata!

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Enak, Mudah, dan Sederhana
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Susu Kedelai Murni yang Enak, Mudah, dan Tidak Langu