Sukses

Kamar Mandi Bau Tak Sedap, Mungkin Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Terkadang menciptakan kamar mandi yang bersih dan sehat menjadi tugas berat. Setidaknya, Anda perlu membersihkan kamar mandi seminggu sekali. Jangan sampai, saat Anda lalai membersihkannya bau tak sedap mulai keluar di kamar mandi.

Ingat, kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang penting karena dari tempat ini Anda dan keluarga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Untuk itu, menjaga kebersihan kamar mandi menjadi mutlak agar Anda dan keluarga terhindar dari penyakit. Lalu, bagaimana agar kamar mandi selalu bersih dan wangi?

Dilansir Liputan6.com, Senin, (13/11), berikut beberapa langkah agar kamar mandi terhindar dari bau tak sedap.

Ganti alat pembersih kamar mandi

Biasanya di dalam kamar mandi banyak alat pembersih. Mulai dari sikat sampai spons. Bersihkan alat tersebut dan alangkah baiknya diganti secara berkala untuk menghindari adanya kuman di sikat tersebut. Sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut kotor dan berkuman.

Bersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggu.

Bersihkan wadah di kamar mandi

Membersihkan wadah air kerap dilupakan oleh sebagian orang. Apalagi pada bagian bawah bak yang kerap banyak lumut jika tidak dibersihkan. Tak hanya itu, jika tidak pernah dikuras dan dibersihkan, jentik nyamuk akan bersarang. Alhasil, banyaknya nyamuk akan membuat Anda rentan terkena penyakit. 

Tak hanya wadah air saja, wadah tempat sabun serta sikat gigi juga kerap terlupakan. Bisa jadi, hal ini membuat bau tak sedap di kamar mandi Anda. Bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.

Gunakan pembersih porselen

Salah satu tempat atau lokasi yang kerap melahirkan bau tak sedap ialah dinding yang kotor dan ujung lantai yang berkarat serta noda berkerak. Pilihlah pembersih porselen yang mampu menghilangkan noda ringan mapun noda berat.

Nah, salah satu pembersih porselen yang sudah terjamin mampu membersihkan kamar mandi dari kuman ialah Vixal.

Yap, Vixal adalah cairan pembersih porselen yang mampu menghilangkan segala noda dengan cepat pada toilet, permukaan porselen, keramik, mosaik, dan sejenisnya.

Perlu diketahui, Vixal pembersih porselen telah diuji oleh Home Tester Club (HTC), sebuah komunitas online di mana konsumen bisa mengetahui dan berbagi pengalaman tentang produk yang dicoba di rumah.

Jadi, survei dilakukan terhadap 1515 orang bahwa Vixal sangat membantu membersihkan kamar mandi dari noda kotor. Hasilnya, 9 dari 10 ibu rumah tangga setuju bahwa Vixal efektif membersihkan kerak di kamar mandi sejak pemakaian pertama.

Dengan bahan aktif nya (HCl), Vixal mampu membersihkan permukaan lantai, dinding keramik, dan toilet kamar mandi anda dari noda kerak yang paling membandel sekalipun. Ujung botolnya di desain khusus agar mudah diaplikasikan ke area-area yang kotor saja, sehingga lebih hemat dalam pemakaian.

Uniknya, mulut botolnya telah dibuat khusus sehingga Vixal dapat langsung dipakai pada area kotor yang diinginkan.

So, kamar mandi selalu bersih dan sehat! Selamat mencoba!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini