Sukses

Wajib Tahu, Tiga Spot Menarik di Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang memiliki beberapa spot menarik yang bisa dinikmati calon penumpang atau pihak penjemput. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani telah diresmikan pada Kamis (7/6/2018). Terminal baru ini memiliki berbagai peningkatan dalam banyak hal.

Terminal yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) tersebut memiliki ukuran lebih luas dan jumlah apron pesawat lebih banyak dibandingkan terminal lama. Jumlah penumpang yang dapat ditampung pun meningkat sembilan kali lipat, dari 800.000 penumpang per tahun menjadi 6,9 juta per tahun.

Perluasan terminal baru tersebut juga disertai dengan pengadaan beberapa spot menarik yang bisa menjadi sebuah daya tarik bagi masyarakat. PT Angkasa Pura I (Persero) menjadikan terminal baru ini bukan sekadar tempat orang naik atau turun pesawat saja, tetapi juga sebagai tempat wisata tersendiri. Dengan begitu, penumpang pesawat atau pihak penjemput tak akan merasa bosan apabila sedang menunggu.

Yuk, diintip beberapa spot menarik yang ada di terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang!

1. Background selfie Jokowi

Kapan lagi Anda bisa dibonceng naik sepeda oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi lalu difoto? Semua ini hanya bisa terjadi kalau Anda datang ke terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

 

Di sana, ada spot selfie dengan latar belakang pop-up Jokowi sedang naik sepeda di Kota Semarang. Uniknya, bagian belakang sepeda itu bisa dinaiki secara nyata oleh pengunjung. Spot ini pun menjadi salah satu bagian yang paling banyak menarik perhatian pengunjung, mulai dari anak kecil hingga orang lanjut usia.

Terlebih lagi, tempat selfie tersebut terletak di antara terminal kedatangan dan terminal keberangkatan. Jadi, baik orang yang hendak berangkat maupun baru datang bisa foto di sana.

2. Tempat main anak

Bagi keluarga yang membawa anak kecil, tak perlu khawatir anak akan rewel karena bosan menunggu waktu keberangkatan. Orangtua dapat mengajak anak bermain ke playground yang terletak di terminal keberangkatan.

Anak bisa puas bermain perosotan, rumah-rumahan, atau sekada berlari-larian di sana. Anak senang, orangtua pun tenang.

3. Area duduk pinggir kolam

Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang mengusung tema eco-green. Bangunannya didirikan di atas rawa-rawa dan dikelilingi oleh kolam bunga teratai. Di sisi salah satu kolam yang terletak di jalanan menuju terminal keberangkatan, disediakan sebuah area duduk outdoor.

Para calon penumpang pun bisa duduk-duduk dengan santai sambil menghirup udara segar. Jangan khawatir akan tersengat sinar matahari, setiap tempat duduk di sana dilengkapi dengan payung besar.

Selain tiga spot di atas, masih terdapat beberapa area lain yang dapat dinikmati calon penumpang ataupun penjemput. Sebut saja food hall, gerai kopi, dan toko buku. Penasaran?

Selamat berwisata ke Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini