Sukses

4 Bahan Alami Ini Ampuh Samarkan Kerutan di Area Sekitar Mata

Berikut empat bahan alami yang mampu menyamarkan kerutan di area sekitar mata.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, membuat kulit Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, salah satunya keriput pada bagian sekitar mata.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk menyamarkan tanda penuaan ini. Salah satunya dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Namun tak hanya itu, Anda juga dapat membuat sendiri produk perawatan wajah ini menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (27/3/2018), berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan pada bagian sekitar mata.

1. Putih telur

Putih telur merupakan bahan alami yang paling ampuh menghilangkan kerutan di sekitar mata. Anda dapat membuat masker menggunakan putih telur, jus lemon, dan madu, kemudian aduk hingga rata. Masker ini tidak hanya menyamarkan kerutan di area mata, namun juga membantu meremajakan dan mencerahkan kulit Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alpukat

Buah dengan warna hijau adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan kerutan area hitam di sekitar mata. Haluskan alpukat kemudian aplikasikan pada area mata. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin, dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

3 dari 4 halaman

Nanas

Nanas memiliki kandungan alpha hidroxy acid yang bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Ambil nanas dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada wajah Anda khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

 

4 dari 4 halaman

Pisang

Anda dapat menggunakan pisang sebagai bahan dasar perawatan. Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yogurt segar. Selain membuat kulit Anda lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat menyamarkan flek hitam. Sementara vitamin B membantuk memperbaiki kulit yang rusak akibat penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.