Sukses

Berakhir Pekan Bersama Keluarga, Coba Ajak ke Tempat Ini!

Liputan6.com, Jakarta Setelah sepekan melakukan aktivitas tentu saja tubuh dan pikiran butuh untuk santai sejenak. Penghilang penat memang jika bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, tak ada hal lain yang mampu menyenangkan hati selain memiliki tubuh yang sehat dan keluarga yang selalu bersama kita.

Akhir pekan akan tiba, masih bingung ingin mengajak keluarga tercinta berlibur ke mana? Mal? Ah, sudah biasa atau malah bosan nggak sih? Hmm... jangan bingung, nikmati hari libur menyenangkan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat berikut ini:

1. Taman Bermain/Piknik di Taman

Menikmati alam di taman bermain dengan ruang terbuka, udara segar, tentu saja dapat menenangkan pikiran kita dari stres setelah dari Senin - Jumat fokus bekerja, tak hanya itu dengan mengajak anak bermain di taman juga mampu meningkatkan perkembangan otak anak. Selain itu, kemampuan sosial anak juga bisa ikut meningkat karena melihat dan mengenal orang-orang lain di sekelilingnya. Cobalah ajak keluarga piknik dan bermain permainan seperti congklak atau mainan tradisional lainnya yang mampu mengasah kreativitas anak dan ajak juga kenalkan anak apa saja yang ada di sekitar taman agar lebih berani mencoba berbagai hal baru di taman.

2. Lokasi Olahraga

Semua orang pasti tahu jika dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat, apalagi jika bisa berolahraga bersama keluarga tercinta. Coba ajak keluarga  ke lokasi olahraga, seperti lapangan olahraga di dalam perumahan atau di luar rumah seperti di area Car Free Day (CFD). Setelah mencari keringat bersama serunya lagi kita bisa langsung cari makan bersama keluarga. Menyenangkan dan menyehatkan bukan?

3. Tempat Kuliner

Lokasi atau tempat yang wajib dikunjungi jika kamu dan keluarga memang hobi makan/kulineran ialah ke tempat yang isinya penuh dengan berbagai macam makanan, apalagi jika kamu dan keluarga memang pecinta kuliner khas Indonesia, wajib sekali hukumnya untuk mengunjungi Festival Jajanan Bango (FJB) 2018.

Apa itu Festival Jajanan Bango 2018?

Perhelatan kuliner akbar tahunan yang telah hadir sejak tahun 2005 dan telah menginjak tahun ke-90 dalam melestarikan warisan kuliner Indonesia, kini Festival Jajanan Bango (FJB) akan segera hadir kembali dengan lebih meriah dan lebih semarak karena akan diadakan di dua kota, yaitu:

1) Jakarta, 14-15 April 2018

Lokasi: Park & Ride Thamrin 10 (sebelah Hotel SariPan Pacific)

2) Makassar, 5-6 Mei 2018

Lokasi: Lapangan Karebosi

Dengan jam buka:

Sabtu, pkl 08.00 - 22.00 (waktu setempat)

Minggu, pkl 07.00 - 21.00 (waktu setempat)

Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp. 10.000 dan sudah mendapatkan 1 buah produk bango gratis!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Festival Jajanan Bango 2018 para pengunjung akan dimanjakan oleh puluhan jenis hidangan khas nusantara otentik yang langsung disajikan oleh sederetan legenda dan penjaja kuliner tersohor dari berbagai penjuru Indonesia.

Salah satu highlight dari Festival Jajanan Bango 2018 yang beda dari tahun-tahun sebelumnya adalah area “Kampung Soto” sebagai bukti kolaborasi Bango dan pihak pemerintah yaitu Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI) dalam memopulerkan dan melestarikan warisan kuliner nusantara, dimana akan tersedia belasan jenis soto dari seluruh nusantara.

Tidak hanya itu di tahun 2018 ini Festival Jajanan Bango akan merayakan 90 tahun Bango telah setulus hati menjaga kualitas dan melestarikan kuline nusantara, tentunya akan lebih meriah dan lebih semarak denga adanya berbagai acara menarik lainnya ada demo memasak, stage performance, ganara art, serta pertunjukan lain yang gak bisa dilewati.

Jadi makin gak sabar kan mau ke sana? Informasi lebih lanjut kunjungi www.bango.co.id/fjb atau Instagram @BangoWarisanKuliner.

 

(Adv)