Sukses

Permintaan Pengusiran Setan Meningkat di Italia, Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda menonton film The Exorcist yang bercerita tentang pengusiran setan? Fenomena exorcism atau pengusiran setan memang sebuah fakta sosial yang terjadi di masyarakat.

Tak sedikit orang di seluruh dunia yang percaya bahwa di dunia ini terdapat sosok-sosok supranatural jahat yang mengganggu kehidupan manusia. Mungkin termasuk Anda.

Melansir halaman USA Today pada Jumat (8/3/2018), dalam beberapa waktu ke belakang, Italia mengalami peningkataan permintaan proses pengusiran setan. Menurut penuturan pendeta Friar Beningo Palilla kepada Vatican Radio, setiap tahunnya Italia memiliki 500 ribu kasus yang memerlukan praktik pengusiran setan.

Ia menyalahkan banyaknya orang-orang yang menggunakan jasa peramal dan pembaca kartu tarot sebagai pemicu tingginya angka kasus exorcism. Menurutnya praktik-praktik seperti itu membuka pintu bagi setan untuk merasuki seseorang.

1 dari 3 halaman

Konferensi Internasional

 

It's now or never. Don't miss the season finale of #TheExorcist TONIGHT at 9/8c!

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Exorcist (@theexorcistfox) pada

Besarnya angka permintaan exorcism menjadi isu tersendiri untuk otoritas umat Katolik di Vatikan. Rencananya Vatikan akan mengadakan konferensi internasional selama seminggu pada bulan April di Pontifical Athenaeum Regina Apostolorum untuk membahas hal tersebut.

Beberapa hal yang akan dibahas dalam konferensi tersebut adalah kemampuan yang tak merata di antara para exorcists dan kekhawatiran mengenai pendeta-pendeta yang tak memiliki keinginan untuk mempelajari teknik exorcism.

 

2 dari 3 halaman

International Association of Exorcists

 

Here's to a bloody good Halloween. #TheExorcist

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Exorcist (@theexorcistfox) pada

Empat tahun lalu, Vatikan memberikan dukungan pada International Association of Exorcists yang didirikan pada tahun 1990 dan telah memberikan lisensi pada 200 orang di seluruh dunia.

Pendeta Palilla menyerukan agar disediakannya peningkatan pelatihan exorcism. “Kami para pendeta sering kali tak tahu harus bertindak apa saat ada kasus konkret terjadi,” ucap pendeta Palilla.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Bursa Asia Merosot Imbas Ketidakpastian di Italia
Artikel Selanjutnya
KOLOM: Mengapa Italia Susah Move On?